Selasa 23 Feb 2021 17:12 WIB

Pemkot Bandung Pastikan Perawatan GBLA Jelang Kompetisi

Sejumlah ikan muncul pada genangan air yang ada di dalam Stadion GBLA.

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung.
Foto: Edi Yusuf/Republika
Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) memastikan perawatan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) terus dilakukan menjelang adanya kompetisi pramusim. Sekretaris Dispora Kota Bandung Sigit Iskandar mengatakan pihak pengelola GBLA pun sudah menangani permasalahan adanya sejumlah ikan pada genangan air yang ada di dalam stadion.

"Perawatan rutin jelas ada, kan sudah dibenerin sudah diberesin juga," kata Sigit di Bandung, Jawa Barat, Selasa (23/2). 

Baca Juga

Menurut Sigit, genangan air yang ada di dalam stadion itu karena saluran airnya terhubung dengan kolam besar yang ada di luar area stadion. Kemungkinan ikan terbawa masuk ke genangan air di dalam karena curah hujan tinggi.

"Teman-teman (pengelola) di lapangan tidak segera ngobrol ke dinas. Lalu walaupun tidak ada anggaran ya itu kami langsung bereskan," katanya.

Saat ini pihaknya masih menunggu surat pengajuan penggunaan stadion oleh Persib Bandung untuk digunakan dalam kompetisi pramusim Piala Menpora yang diwacanakan akan segera digelar. Namun menurutnya, manajemen Persib Bandung sendiri masih menunggu arahan dari penyelenggara kompetisi untuk bisa mengajukan izin penggunaan stadion ke Pemkot Bandung.

"Kan mekanismenya seperti itu, dari penyelenggara kompetisi koordinasi ke klub-klub, lalu dari klub minta izin ke polisi dan ke kita," katanya.

Sebelumnya, di media sosial beredar sebuah video yang berdurasi selama 28 detik yang menunjukkan sejumlah ikan kecil di genangan air yang ada di bawah sela-sela pemisah antara tribun penonton dan area lapangan.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement