Selasa 23 Feb 2021 15:25 WIB

Mourinho Dituding Sia-siakan Bakat Salah di Chelsea

Jose Mourinho dalam tekanan karena serangkaian hasil buruk Tottenham Hotspur.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho.
Foto: EPA-EFE/Kirsty Wigglesworth
Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jose Mourinho mendapatkan tekanan berat setelah Tottenham Hotspur meraih hasil buruk di kompetisi Liga Primer Inggris. Tottenham kalah lima kali dari enam pertandingan terakhir sehingga merosot ke peringkat sembilan klasemen sementara.

Mourinho dianggap tak bisa memaksimalkan potensi skuad the Lilywhites. Padahal skuad yang sama di bawah polesan Mauricio Pochettino bisa menembus final Liga Champions dan bersaing di empat besar.

Baca Juga

Tekanan kepada Mourinho makin bertambah setelah mantan pemainnya mengungkapkan cerita betapa pria Portugis itu membuat kejutan dengan melepaskan Mohamed Salah ketika masih melatih Chelsea. Padahal, Salah tampil sangat impresif dalam sesi latihan.

Mantan bek Chelsea Felipe Luis mengaku terkejut Salah dijual oleh Mourinho yang dinilainya bermain seperti Lionel Messi dalam latihan.

Pemain Mesir itu menikmati karier yang luar biasa sejak meninggalkan Stamford Bridge, pindah ke Liverpool dari Roma di mana ia mencetak 118 gol dalam 186 pertandingan dan memenangkan Liga Champions dan Liga Primer.

Salah pertama kali mendapat kesempatan bermain sepak bola Inggris bersama Chelsea tetapi hanya tampil 13 kali, terutama sebagai pemain pengganti, di bawah Mourinho sebelum dipinjamkan dua kali dan kemudian dijual.

Filipe Luis menegaskan, sang pemain sayap itu adalah calon superstar dan terkejut ketika dia dijual.

"(Mourinho) tidak mendapatkan yang terbaik dari saya, sama seperti yang dia tidak lakukan dengan Salah," kata pemain Brasil itu kepada Guardian, dikutip dari Metro, Selasa (23/2).

Luis menilai...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement