Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

Relawan Pendidikan Baznas Merespons Banjir di Jabodetababek

Senin 22 Feb 2021 14:22 WIB

Red: Irwan Kelana

Relawan Lembaga Beasswa Baznas (LBB) memberikan layanan psikososial kepada anak korban banjir  di Jadebotabek.

Relawan Lembaga Beasswa Baznas (LBB) memberikan layanan psikososial kepada anak korban banjir di Jadebotabek.

Foto: Dok Baznas
Bentuk kegiatan mereka yaitu memberikan Layanan Dukungan Psikososial (LDP).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Relawan Pendidikan Baznas Jabodetabek  di bawah komando Baznas  Tanggap Bencana turut dalam  merespons bencana banjir Jabodetabek pada Ahad (21/2) di posko  Baznas  Tanggap Bencana Cipinang Melayu,  Jakarta Timur.

Relawan yang terlibat dalam kegiatan ini adalah relawan yang berasal dari Jabodetabek yaitu Alif, Nadya dan Fitri. Ketiga relawan tersebut telah mendapatkan pelatihan Critical Incident Stress Management (CISM) dari psikolog dan sudah pernah terlibat dalam aksi psikososial banjir Jakarta tahun lalu.

Bentuk giat Relawan Pendidikan Baznas  yaitu memberikan Layanan Dukungan Psikososial (LDP) untuk mengurangi gangguan stress pada anak pasca bencana banjir. Dukungan psikososial yang dilakukan adalah mewarnai dan bermain yang diikuti oleh 25  anak. “Anak-anak tersebut terdiri dari beragam usia, mulai dari 3 (tiga) hingga 11 (sebelas) tahun,” kata Alif, salah satu relawan, melalui rilis yang diterima Republika.co.id.

Anak-anak sangat antusia dan semangat mengikuti kegiatan yang dilakukan oleh relawn Baznas. Tidak hanya itu beberapa anak turut didampingi oleh orang tuanya dalam mengikuti kegiatan.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, adik-adik dapat ceria kembali dan semangat dalam mencapai impian ke depan,” ujar Alif.

Baca juga : Pahala Sholat Berjamaah di Rumah Sama dengan di Masjid?

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA