Senin 22 Feb 2021 07:41 WIB

Yaman akan Gelar Kompetisi Hafalan Alquran Saat Ramadhan

Kompetisi Alquran sangat penting untuk memperkuat identitas sebagai Muslim.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Ani Nursalikah
Yaman akan Gelar Kompetisi Hafalan Alquran Saat Ramadhan. Alquran (ilustrasi)
Foto: ANTARA
Yaman akan Gelar Kompetisi Hafalan Alquran Saat Ramadhan. Alquran (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SANAA -- Kementerian Awqaf Yaman berencana menyelenggarakan kompetisi menghafal Alquran di bulan suci Ramadhan. Seperti dilansir Iqna.ir, Senin (22/2), sejumlah pejabat pun sudah melakukan pembahasan tentang rencana penyelenggaraan kompetisi Alquran itu. 

Diantaranya pejabat yang hadir dalam pertemuan, yakni ketua dewan umum Awqaf di Yaman, Abdul Majid Al-Houthi, wakil bidang hafalan Alquran Kementerian Awqaf, Syekh Salih Al-Khoulani, dan Asisten Kementerian Awqaf, Abdullah Al-Hadi. Pertemuan pembahasan penyelenggaraan kompetisi Alquran diadakan pada akhir pekan kemarin di ibu kota Sanaa. 

Baca Juga

Penyelenggaraan kompetisi Alquran menjadi sangat penting untuk memperkuat identitas sebagai Muslim, sebagai pendidikan dan moral bagi generasi muda di Yaman. Selain itu, tema yang diusung dalam pembahasan tersebut adalah perlunya mendorong para pemuda untuk membaca dan menghafal Alquran, mempelajari ajaran Alquran, dan melaksanakan ajarannya.  

Ketua Majelis Umum Awqaf, Al Houthi menyoroti pentingnya penyebarluasan nilai-nilai agama melalui produksi program televisi. Sedangkan Al-Khoulani dan Al-Hadi memaparkan beberapa upaya bagian hafalan Alquran dari kementerian dalam hal ini dan mengumumkan kesiapan bagian untuk mengadakan lomba Alquran pada Ramadhan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement