Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Library &  Student Corner Sebagai Wadah Literasi Mahasiswa

Ahad 21 Feb 2021 20:50 WIB

Red: Irwan Kelana

Library & Student Corner kampus Universitas BSI.

Library & Student Corner kampus Universitas BSI.

Foto: Dok UBSI
Tujuannya untuk memfasilitasi kegiatan civitas akademika kampus BSI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Kampus turut berperan penting kembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia melalui literasi. Literasi dapat mengedukasi mahasiswa untuk tingkatkan kesejahteraan dan kondisi sosialnya. Dengan SDM unggul semua bisa terwujud.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menghadirkan Library & Student Corner sebagai bentuk kepedulian dari kampus BSI terhadap dunia literasi. Library & Student Corner Universitas BSI berlokasi di Gedung Rektorat BSI, Jalan Kramat Raya nomor  98, Senen, Jakarta Pusat.

Rektor Universitas BSI, Mochamad Wahyudi mengatakan bahwa tujuan didirikannya Library & Student Corner untuk memfasilitasi kegiatan civitas akademika kampus BSI baik mahasiswa, maupun dosen.

“Library & Student Corner merupakan ruang kampus yang mengaitkan hubungan formal dan informal antara mahasiswa, fakultas dan staf pengajar serta memberikan kenyamanan dalam kegiatan belajar-mengajar,” tutur Wahyudi, Rabu (17/2).

Wahyudi menyebutkan, beberapa fasilitas yang disediakan oleh Library & Student Corner yakni koleksi jurnal, buku, prosiding, majalah, surat kabar, meja & kursi baca, wifi dan loker penitipan barang pengunjung.

“Di Library & Student Corner, para dosen dapat melakukan kegiatan bersama dengan mahasiswa, seperti kegiatan akademik maupun non-akademik. Tentunya setiap kegiatan perlu melakukan konfirmasi kepada petugas untuk penjadwalan pemakaian ruangannya,” ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Menurutnya, membaca adalah jendela dunia. Dengan gemar membaca mampu memperbanyak referensi, inspirasi hingga ide. Terutama dalam membuat sebuah karya tulis.

“Maka, jadikanlah membaca itu sebuah proses yang dilakukan untuk mendapatkan ilmu dan pengetahuan yang luas,” tandasnya.

Wahyudi berharap kenyamanan yang didapatkan dari fasilitas Library & Student Coner Universitas BSI mampu membuat civitas akademika semakin aktif dalam berbagai kegiatan literasi. 

"Semoga fasilitas Libary & Student Corner ini dapat mendukung kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi dan dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh mahasiswa kampus Universitas BSI," tutupnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA