'Konsep Rumah Sehat Jadi Solusi Baru di Tengah Pandemi'

Red: Fernan Rahadi

Konsep rumah sehat (ilustrasi)
Konsep rumah sehat (ilustrasi) | Foto: dokpri

REPUBLIKA.CO.ID, CIKARANG -- Pandemi Covid-19 telah mengubah gaya hidup masyarakat menjadi semakin lebih peduli terhadap kesehatan. Tidak hanya menerapkan protokol kesehatan yang ketat, hunian yang sehat pun menjadi perhatian baru masyarakat. Hunian dengan konsep rumah sehat, lingkungan yang asri dan terawat serta sirkulasi udara yang bagus dinilai menjadi solusi baru untuk kebutuhan primer masyarakat di tengah pandemi seperti saat ini. 

Menjawab kebutuhan ini, Perumahan Griya Mulya Indah, perumahan yang berlokasi di Cikarang, Bekasi dikelola oleh PT Arjuna Kesatria Sejati, memperkenalkan desain rumah terbaru untuk Tipe Minimalis 29/60 Tahap II sebagai Rumah Subsidi sehat dan berkualitas premium.

Sejak diperkenalkan pertama kali pada tahun 2018, Perumahan Griya Mulya Indah terus berinovasi membangun hunian yang layak, berkualitas terbaik, dan dengan harga yang terjangkau. 

Direktur Sales and Marketing Perumahan Griya Mulya Indah Cikarang, Amelia Amin, menyebutkan tipe minimalis terbaru ini merupakan pilihan rumah subsidi yang lebih baik daripada yang sebelumnya karena terkesan lebih premium dan memiliki fungsi yang tepat sebagai rumah berkonsep sehat dengan design modern minimalis. 

"Di tengah masa pandemi seperti saat ini, kebanyakan masyarakat menghabiskan waktunya di rumah saja. Untuk itu, kami percaya bahwa fungsi rumah bukan hanya sebagai tempat tinggal, namun rumah juga harus memberikan kenyamanan, keamanan, serta berperan dalam menjaga kesehatan," kata Amelia dalam siaran pers, Ahad (21/2).

Dengan desain baru pada Tipe Minimalis 29/60 Tahap II, Perumahan Gria Mulya Indah menawarkan hunian dengan ceiling yang lebih tinggi di ketinggian 4 meter serta ventilasi di bagian atas pintu untuk memperlancar sirkulasi udara dan cahaya di dalam rumah, sehingga kondisi di dalam rumah bisa lebih sehat.

Lebih lanjut Amelia menjelaskan bahwa peningkatan kualitas pada rumah dengan desain terbaru ini tidak hanya terjadi pada bagian tersebut saja. Namun, peningkatan juga terlihat pada kusen jendela yang kini terbuat dari aluminium, bagian pintu yang dinaikkan menjadi honeycomb engineer, serta tersedia carport dan halaman di depan rumah. 

Sebagai rumah subsidi, Perumahan Griya Mulya Indah diharapkan menjadi pilihan bagi masyarakat yang sedang mencari hunian idaman sekalipun di tengah pandemi. Meski harganya terjangkau, namun Perumahan Griya Mulya Indah tidak mengesampingkan pentingnya sejumlah fasilitas untuk menunjang keamanan dan kenyamanan, seperti fasilitas publik, taman bermain, kios UMKM, CCTV 24 Jam, WiFi, dan rumah ibadah.

“Ke depannya, kita akan meneruskan pembangunan sekaligus meningkatkan kualitas rumah dan juga pelayanan kami demi menciptakan lingkungan perumahan subsidi terbaik di kelasnya," ujar Amelia.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...

Terkait


Manfaat di Balik Rumah yang Bersih

Terapkan Lima Kebiasaan Ini untuk Wujudkan Rumah Lebih Sehat

Badung Realisasikan 2.000 Rumah Sehat

Lingkungan Rumah Pengaruhi Risiko Kanker Payudara

Perangkat Rumah yang Wajib Diganti Secara Berkala (2-Habis)

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark