Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Indofood CBP Borong Saham PepsiCo di IFL Rp 494 Miliar

Kamis 18 Feb 2021 09:23 WIB

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Nidia Zuraya

Indofood

Indofood

IFL akan mengakhiri perjanjian lisensi dengan PepsiCo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) telah resmi memiliki seluruh saham PepsiCo yang terdapat di PT Indofood Fritolay Makmur (IFL). ICBP melakukan transaksi jual beli tersebut tepatnya pada Kamis (17/2) kemarin. 

Adapun jumlah saham yang dibeli ICBP yaitu sebanyak 49 persen dari total saham yang telah diterbitkan oleh IFL dengan nilai mencapai Rp494 miliar. "Transaksi ini akan didanai dari kas internal," kata Sekretaris Perusahaan ICBP, Gideon A Putro, dalam keterbukaan informasi BEI, Kamis (17/2).

Baca Juga

Dengan dilakukannya transaksi tersebut, kepemilikan saham ICBP dalam IFL bertambah menjadi 99 persen dari seluruh saham yang diterbitkan IFL. Sebelumnya, kepemilikam saham perseroan di IFL hanya sebesar 51 persen. 

Berdasarkan hal itu, Gideon menegaskan, IFL akan mengakhiri perjanjian lisensi dengan PepsiCo setelah IFL menyelesaikan semua proses persiapan penghentian produksi dan penjualan produk dengan merek milik PepsiCo dalam waktu enam bulan. 

Selain itu, PepsiCo dan afiliasi lainnya tidak boleh memproduksi, mengemas, menjual, memasarkan atau mendistribusikan produk makanan ringan apapun di Indonesia yang bersaing dengan produk IFL selama tiga tahun ke depan. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA