Kamis 18 Feb 2021 08:54 WIB

Produksi Lays dan Cheetos Dihentikan Mulai Agustus 2021

Penghentian produksi setelah PepsiCo menjual sahamnya di Indofood Fritolay Makmur.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Nidia Zuraya
Kudapan ringan Cheetos. Pepsico akan menghentikan produksi Cheetos, Lays dan Doritos mulai Agustus 2021.
Foto: AP
Kudapan ringan Cheetos. Pepsico akan menghentikan produksi Cheetos, Lays dan Doritos mulai Agustus 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan multinasional yang bergerak di industri minuman dan makanan ringan PepsiCo telah menyetujui penjualan saham minoritasnya yang berada di PT Indofood Fritolay Makmur (IFL) kepada PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP). Pelepasan saham tersebut menandai berakhirnya hubungan kemitraan antara PepsiCo dan ICBP yang telah berjalan selama 30 tahun. 

Dengan demikian, IFL akan menghentikan produksi, pengemasan, pemasaran, penjualan, dan pendistribusian produk PepsiCo di Indonesia pada Agustus 2021. "Untuk periode tiga tahun sejak Agustus 2021, PepsiCo dan afiliasinya telah sepakat untuk tidak memproduksi, mengemas, menjual, memasarkan, atau mendistribusikan produk makanan ringan yang bersaing dengan produk IFL di Indonesia," tulis manajemen PepsiCo melalui keterangan resminya, Rabu (17/2). 

Baca Juga

Meski demikian, manajemen PepsiCo menilai, Indonesia memiliki prospek industri makanan ringan yang kuat. Pasar Indonesia akan terus menjadi bagian penting dari strategi pertumbuhan jangka panjang perusahaan.

Untuk itu, PepsiCo akan terus menawarkan produk Quaker Oat di Indonesia. Perusahaan juga berharap dapat kembali lagi ke pasar Indonesia dengan produk seperti Lays, Doritos, dan Cheetos sesegera mungkin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement