Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

BSI akan Jajaki Peluang Ekspansi Melalui Anak Usaha

Kamis 18 Feb 2021 08:33 WIB

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Nidia Zuraya

Pegawai menunjukan aplikasi Bank Syariah Indonesia (BSI) usai peresmiannya di Jakarta, Senin (1/2).

Pegawai menunjukan aplikasi Bank Syariah Indonesia (BSI) usai peresmiannya di Jakarta, Senin (1/2).

Foto: Dhemas Reviyanto/ANTARA FOTO
Saat ini Bank BSI masih fokus untuk menuntaskan integrasi layanan dan operasional.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank Syariah Indonesia (Bank BSI) membuka peluang ekspansi melalui pembentukan anak usaha seperti perusahaan sekuritas dan lainnya. Direktur Utama Bank Syariah Indonesia, Hery Gunardi menyampaikan Bank BSI mempunyai visi menjadi salah satu dari 10 Bank Syariah Terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar secara global dalam waktu lima tahun kedepan.

Untuk dapat mencapai visi tersebut Bank BSI akan menargetkan pertumbuhan bisnis baik secara organik maupun anorganik. "Kami pun terbuka dengan opsi untuk menjajaki partnership, tentunya yang sesuai dengan Rencana Bisnis Bank ke depan," katanya pada Republika.co.id, Rabu (17/2).

Rencana bisnis akan sesuai dengan peluang yang ada di pasar industri perbankan syariah dan dalam ekosistem ekonomi halal. Semua peluang akan dijajaki sesuai dengan ketentuan dan hukum yang berlaku.

Baca Juga

Bank BSI juga berkomitmen akan terus berkoordinasi dengan para pemangku kepentingan, terutama pemegang saham, pemerintah Indonesia dan regulator. Hery mengatakan, dalam waktu dekat ini, Bank BSI masih fokus untuk menuntaskan integrasi layanan dan operasional sebaik mungkin.

Melengkapi ekosistem keuangan syariah merupakan sebuah agenda penting untuk dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi syariah Indonesia. Praktisi dan Akademisi Perbankan Syariah, Tika Arundina mengatakan cukup banyak potensi di pasar dalam dan juga luar negeri yang belum tergarap.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA