Rabu 17 Feb 2021 18:41 WIB

Pochettino: Pemain Hebat Menulis Cerita Dalam Laga Besar

PSG mengalahkan Barca 4-1, tiga gol diantaranya berasal dari Kylian Mbappe.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Mauricio Pochettino
Foto: EPA-EFE
Mauricio Pochettino

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Paris Saint-Germain (PSG) berhasil menaklukan Barcelona 4-1 di Stadion Camp Nou, Barcelona pada Rabu (17/2) dini hari WIB. Gol penalti Lionel Messi berhasil dibalas empat gol oleh tim tamu.

Tiga gol diantaranya berasal dari Kylian Mbappe. Hattrick tersebut mampu membawa keunggulan bagi PSG untuk leg dua nanti. Dilansir dari laman The South African, pemain berusia 22 tahun ini berhasil menunjukkan taringnya dengan penampilan individunya yang luar biasa.

Barcelona sebenarnya lebih dulu mencetak gol dari penalti Lionel Messi menit 27. Namun dengan cepat Mbappe membayar penalti itu dengan gol yang indah lima menit kemudian. Babak pertama kemudian berakhir dengan skor 1-1.

Saat itu tidak kehilangan kepercayaan dirinya dengan terus memberikan serangan yang menghasilkan peluang. Mbappe bahkan beberapa kali kehilangan peluang emas tepat di depan kandang yang dijaga Pique.

Di babak kedua, Mbappe kembali mencetak gol kedua di menit 65. Moise Kean pun turut menyumbang gol setelah mengeksekusi tendangan bebas Paredes. Mbappe pun menutup laga itu dengan gol di menit 85.

"Pesepakbola hebat menulis cerita mereka dalam pertandingan terbesar. Kami tidak memiliki keraguan sebelum pertandingan dan bahkan lebih sedikit lagi sekarang karena kami melihat pemain besar, top," kata pelatih PSG, Mauricio Pochettino.

Padahal, PSG tidak menurunkan bintangnya, Neymar dan Angel di Maria yang absen karena cedera. PSG yang tampil garang berhasil bukan hanya kemenangan tapi juga tontonan yang menghibur.

Leg kedua akan menjadi laga kandang bagi PSG. Jika sesuai rencana, PSG akan menjamu Barcelona di Stadion Parc des Princes, Paris, pada 11 Maret mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement