Rabu 17 Feb 2021 09:21 WIB

Kevin De Bruyne Kembali Berlatih, Guardiola Semringah

Kevin De Bruyne sudah absen dalam tujuh pertandingan Manchester City.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
 Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne.
Foto: Clive Brunskill / Pool via AP
Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pep Guardiola tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya setelah melihat Kevin De Bruyne kembali berlatih dengan skuad utama Manchester City, Selasa (16/2). Gelandang berpaspor Belgia itu sudah absen dalam tujuh pertandingan sejak kemenangan 2-0 City kontra Aston Villa bulan lalu. De Bruyne diklaim sudah berangsur pulih karena hadir dalam sesi penuh latihan tim. 

Namun, belum dipastikan De Bruyne akan ikut rombongan skuat the Citizens yang berandang ke Goodison Park untuk menghadapi Everton, Kamis (18/2) dini hari WIB. 

Baca Juga

"Kondisinya semakin baik, benar-benar semakin baik. Dia sudah kembali hadir di semua sesi latihan dengan kami," kata Guardiola seperti dilansir laman resmi klub, Rabu (17/2). 

City ingin meneruskaan catatan 17 kemenangan beruntun sekaligus memperkuat posisi mereka sebagai pemuncak klasemen. Sementara ini, the Citizens berada di posisi tertinggi dengan 53 poin. Kemenangan akan membawa skuat asuhan Guardiola memperlebar jarak menjadi 10 angka dengan Manchester United dan Leicester City. 

Selain De Bruyne, Guardiola juga optimististis Ilkay Guendogan tidak mendapat masalah berarti setelah mengeluh sakit pada pertandingan terakhir.

"Guendogan kondisinya baik. Namun saya ragu dia akan tampil besok," kata Guardiola.

City juga akan kembali diperkuat oleh Fernandinho setelah cedera paha sehingga absen dua pertandingan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement