Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Neymar Sebut Penalti Barcelona Lelucon

Rabu 17 Feb 2021 07:34 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Kapten Barcelona Lionel Messi.

Kapten Barcelona Lionel Messi.

Foto: EPA-EFE/ALBERTO ESTEVEZ
Lionel Messi mencetak gol Barcelona lewat penalti dalam kekalahan 1-4 dari PSG.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang Paris Saint-Germain Neymar tidak bermain pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Barcelona, Rabu (17/2) dini hari WIB. Ia hanya bisa menonton rekan-rekannya berlaga dari jauh karena cedera paha. Tanpa Neymar, PSG mampu menggulung Barcelona 4-1.

Barcelona unggul lebih dulu lewat penalti Lionel Messi pada menit ke-27. Frenkie de Jong jatuh di kotak terlarang setelah dijegal oleh Layvin Kurzawa saat hendak menyambut bola. Neymar tidak setuju dengan keputusan tersebut karena menilai Kurzawa tak melakukan kesalahan. 

Baca Juga

"Penati ini lelucon," tulis Neymar di Twitter, dikutip dari Marca, Rabu (17/2).

Namun, dia dengan cepat menghapus postingan tersebut. Lima menit kemudian, dia kembali ke Twitter untuk merayakan gol penyeimbang Kylian Mbappe yang luar biasa. 

Mbappe mencetak gol kedua setelah jeda saat bola tepisan kiper Barcelona Marc-Andre Ter Stegen tepat mengarah kepadanya. Moise Kean mencetak gol ketiga untuk Les Parisiens sebelum Mbappe menyelesaikan hattricknya dengan menuntaskan serangan balik cepat jelang laga berakhir. 

Hasil 4-1 tersebut memberi PSG keuntungan besar menjelang leg kedua di Parc des Princes pada 10 Maret. Namun belum diketahui apakah Neymar sudah bisa bermain pada leg kedua nanti.

Sejak didatangkan pada 2017, Neymar sudah tiga kali absen pada babak 16 besar Liga Champion akibat cedera.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA