Rabu 17 Feb 2021 01:14 WIB

David Alaba Konfirmasi Keinginan Tinggalkan Muenchen

Real Madrid menjadi salah satu tim yang gencar memburu tanda tangan Alaba.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Ratna Puspita
 David Alaba dari Bayern Muenchen
Foto: EPA-EFE/ALEXANDER HASSENSTEIN
David Alaba dari Bayern Muenchen

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Pemain bertahan Bayern Muenchen David Alaba mengonfirmasi keinginannya angkat kaki dari Allianz Arena. Pesepak bola berdarah Austria itu menyatakan keinginannya untuk pergi dari Muenchen pada akhir musim ini.

"Ini bukanlah keputusan yang mudah karena telah berada di sini selama 13 tahun dan klub ini sangat berarti bagi saya," kata Alaba dalam konferensi pers sebagaimana dikutip Football Espana, Rabu (17/2).

Baca Juga

Pemain berusia 28 tahun itu belum memutuskan klub baru mana yang akan dia bela usai meninggalkan Die Roten nanti. Namun, dia mengungkapkan, agennya sedang berhubungan dengan beberapa klub.

"Ada banyak rumor, tapi saya lebih suka fokus ke Bayern. Saya terus berkomunikasi dengan agen, sisanya lihat saja nanti," katanya.

Dia membantah kepindahannya didasari alasan finansial. Dia mengatakan, dirinya masih harus memikirkan masa depan dalam sisa karier di enam atau tujuh tahun ke depan.

"Semuanya, benar-benar semua orang telah memperjuangkanku untuk bertahan dan saya sangat berterima kasih kepada klub untuk itu," katanya.

David Alaba merupakan salah satu pemain incaran beberapa klub top Eropa. Pemain tim nasional Austria ini dicari karena keserbagunaannya di antara pertahanan dan lini tengah.

Kontrak Alaba bersama FC Hollywood akan hangus pada 30 Juni nanti. Real Madrid menjadi salah satu tim yang gencar memburu tanda tangan Alaba. Kendati demikian, belum ada kesepakatan antara kedua tim terkait kepindahan Alaba.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement