Rabu 17 Feb 2021 05:47 WIB

iPhone Lipat akan Mendukung Stylus?

iPhone yang dapat dilipat milik Apple dikabarkan akan siap diedarkan pada 2023.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Ponsel iPhone / Ilustrasi
Foto: Flickr
Ponsel iPhone / Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, KALIFORNIA— iPhone yang dapat dilipat milik Apple dikabarkan akan siap diedarkan pada 2023. Informasi tersebut berdasarkan laporan baru dari perusahaan analitik EqualOcean.

Menariknya, dilansir dari GSMArena, Selasa (16/2), laporan tersebut juga mengklaim iPhone yang dapat dilipat akan mendukung stylus. Tidak jelas apakah itu berarti Apple Pencil yang saat ini digunakan oleh iPad tertentu atau apakah stylus akan menjadi desain baru.

Baca Juga

Saat dibuka, layar akan berukuran antara 7,3 dan 7,6 inci. Perangkat akan memiliki rasio aspek yang sangat tinggi. iPhone yang dapat dilipat dikatakan memiliki faktor bentuk clamshell- folder vertikal seperti Galaxy Z Flip (yang memiliki layar 6,7 inci dengan perbandingan 22:9).

Belum ada konfirmasi resmi dari Apple bahwa memang sedang mengembangkan ponsel lipat. Perusahaan tersebut lebih memilih untuk bekerja secara diam-diam dan juga diduga terlibat dalam pembuatan kacamata AR dan mobil tanpa pengemudi.

Desas-desus pertama bahwa Apple sedang mengembangkan iPhone yang dapat dilipat muncul pada akhir 2017. Laporan sebelumnya menunjukkan bahwa perangkat itu akhirnya akan siap untuk dipasarkan tahun depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement