Selasa 16 Feb 2021 02:26 WIB

Kolumbia Targetkan Vaksin Sejuta Warga dalam 30 Hari

Vaksin Pfizer dijadwalkan tiba di Kolumbia, Senin (15/2).

Vaksin Pfizer . ilustrasi
Foto: EPA
Vaksin Pfizer . ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOTA -- Paket pertama vaksin COVID-19 untuk Kolombia akan tiba di Bogota, Senin (15/2) siang waktu setempat. Presiden Ivan Duque mengatakan pemerintah Kolombia pekan lalu mengatakan lebih dari 5,7 juta dosis vaksin COVID-19 dari berbagai produsen akan tiba di Bogota pada Februari dan Maret 2021.

Otoritas kesehatan setempat berencana memulai vaksinasi pada Sabtu. "Hari ini kita mengenang seluruh korban yang meninggal karena COVID-19, lebih dari 57.000 warga Kolombia yang tidak tergantikan, mereka yang meninggalkan kekosongan (di hati kita, red), dan yang akan selalu kita hormati lewat perjuangan melawan virus menggunakan vaksin," kata Duque, saat memberi sambutan sebagaimana dikutip dari sebuah video yang beredar di media sosial.

Baca Juga

Paket vaksin pertama yang dikirim oleh perusahaan farmasi Pfizer membawa 50.000 vaksin pertama dari Kolumbia. Ia menambahkan pemerintah menargetkan memvaksin satu juta warga dalam waktu 30 hari.

Sebanyak 50.000 vaksin itu merupakan bagian dari paket berisi 1,65 juta vaksin COVID-19 buatan Pfizer yang sisanya akan dikirim bertahap dalam tiga minggu mendatang. Kolombia melaporkan lebih dari 2,1 juta kasus positif COVID-19 sejak tahun lalu.

Baca juga : Korsel Batasi Penggunaan Vaksin AstraZeneca

sumber : antara/reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement