Senin 15 Feb 2021 17:28 WIB

Jalaludin Rakhmat Wafat, Ini Sosoknya Menurut Zuhairi

Zuhari menyampaikan kesannya terkait sosok Jalaludin Rahmat.

Zuhari menyampaikan kesannya terkait sosok Jalaluddin Rahmat.
Foto: Dok Istimewa
Zuhari menyampaikan kesannya terkait sosok Jalaluddin Rahmat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Al-Baqau lillah…innalillahi wa inna ilaihi rajiun..kabar duka kembali menimpa umat Islam di Tanah Air. Cendekiawan Muslimi Ustadz Jalaluddin Rakhmat dikabarkan meninggal dunia, Senin (15/2).

Kabar tersebut dikonfirmasi Zuhairi Misrawi. Cendekiawan muda Nahdlatul Ulama yang juga aktif sebagai politisi di PDIP itu membenarkan Kang Jalal, begitu sapaan akrab almarhum, meninggal dunia pada pukul 15.45 WIB di ICU RS Santosa Internasional Bandung.

Baca Juga

Dalam status media sosialnya yang telah dikonfirmasi Republika.co.id, Zuhairi yang juga aktif di Baitul Muslimin itu menulis demikian:  

"Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Telah berpulang  Cendekiawan Muslim dan mutiara intelektualisme Islam negeri ini, Kang Jalal, KH Jalaluddin Rakhmat ke haribaan Allah SWT.  

Saya pribadi mempunyai hubungan batin, guru dan murid. Saya berutang budi pada almarhum karena karya-karya almarhum menginspirasi saya dan seantero pemikir Muslim di negeri ini. Saya dapat mengenal dan menyelami keindahan ajaran Islam, melalui Rasulullah SAW dan keluarganya. 

Kita ikhlaskan kepulangan almarhum. Kita doakan almarhum ditempatkan di surga. Di awal pandemi, saya sowan kepada almarhum karena saya rindu mendengarkan pesan-pesannya sembari mencium tangannya. 

Foto di bawah ini adalah perjumpaan terakhir dengan almarhum di kediamannya. Selamat berpulang, Kang. Amal-amal jariyahmu akan melapang alam kuburmu. Lahul Fatihah.”  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement