Senin 15 Feb 2021 13:48 WIB

Chevrolet Ungkap Wujud Mobil Listrik Terbaru

Chevy terjun dalam pasar EV lewat produk Chevy Bolt yang hadir sebagai kendaraan SUV.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Chevy Bolt EV (kiri) dan Bolt EUV (kanan)
Foto: chevrolet
Chevy Bolt EV (kiri) dan Bolt EUV (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, DETROIT -- Chevrolet (Chevy) tak ingin ketinggalan dalam pasar mobil listrik. Pabrikan Amerika itu pun memperkenalkan produk electric vehicle (EV) terbaru yang siap untuk segera dipasarkan.

Dilansir dari Mashable pada Senin (15/2), selama ini Chevy terjun dalam pasar EV lewat produk Chevy Bolt yang hadir sebagai kendaraan SUV. Kali ini, Chevy menawarkan Bolt dalam versi yang lebih gambot.

Baca Juga

Meski masih mengusung nama yang sama yakni Chevy Bolt, tapi produk terbaru ini hadir sebagai kendaraan electric utility vehicle (EUV). Sehingga, kendaraan ini hadir dengan kabin yang lebih lapang dan dimensi keseluruhan yang lebih besar.

Secara desain, produk ini hadir dengan front end yang lebih dinamis dan futuristik. Grille Bolt EUV disajikan lewat desain yang lebih minimalis dipadukan dengan headlight sipit.

Pada bagian buritan, tampilanya juga ditunjang oleh desain taillight yang pipih dan terintegrasi dengan desain bar hitam pada pintu bagasi. Lewat perpaduan ini, maka kendaraan yang juga dibekali dengan sistem kendali otonom ini mampu hadir dengan desaian keseluruhan yang cukup menarik.

Soal daya jelajah, Bolt EUV ditunjang dengan kemampuan baterai sejauh 400 kilometer. Diperkirakan, mobil yang akan mulai dipasarkan pada musim panas 2021 ini dipasarkan dengan harga sekitar 43 ribu dolar AS.

Bolt merupakan EV yang telah diperkenalkan pada 2017. Mobil dengan tenaga sekitar 200 daya kuda ini pun jadi EV yang cukup diminati selama empat tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement