Senin 15 Feb 2021 12:50 WIB

Miliki Tiga Bukti, Dino: Saya tidak Takut dengan Siapa Pun 

Data BPN menyebutkan sertifikat rumah ibu Dino beralih menjadi nama Fredy Kusnadi.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Agus Yulianto
Eks Wamenlu Dino Patti Djalal bersama ibunya menghadap Menteri Agraria/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Abdul Djalil.
Foto: @dinopattidjalal
Eks Wamenlu Dino Patti Djalal bersama ibunya menghadap Menteri Agraria/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Abdul Djalil.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan wakil menteri luar negeri Dino Patti Djalal mengaku, memiliki tiga bukti yang sudah dia dapatkan dan video bukti kesaksian dari tersangka untuk kasus pencurian sertifikat rumah ibunya. Dalam hal ini, dia tidak takut siapapun dan akan mengungkap semua tersangka mafia tanah.

"Ini memang agak aneh karena sindikat yang mengadukan korban ke polisi. Tapi saya senang, karena dengan demikian paling tidak satu orang sudah kelihatan mukanya, satu dari sindikat ini," katanya dikutip Republika dalam keterangan video yang diunggah di akun instagram pribadinya, Senin (15/2).

Dia menjelaskan, memiliki tiga bukti yang dapat mengungkap keterlibatan Fredy dalam kasus pencurian sertifikat tanah milik ibunya. Pertama, terdapat video pengakuan tersangka Sherly terkait peran Fredy atas penipuan rumah ibunya. Sherly sudah ditangkap polisi dan menjadi tersangka.

"Saya memberikan apresiasi kepada Sherly karena memberikan pengakuan yang sejujur-jujurnya mengenai peran Fredy dalam salah satu aksi penipuan kasus rumah ibu saya," kata dia.

Kedua, Dino memiliki bukti transfer yang diterima oleh Fredy sebesar Rp 320 juta. Uang itu merupakan hasil kejahatan mafia tanah yang dilakukan oleh para sindikat. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement