Selasa 09 Feb 2021 16:05 WIB

Telkomsel Salurkan Bantuan Logistik Korban Gempa Sulbar

Ini wujud kepedulian atas bencana gempa bumi yang terjadi di Mamuju dan Majene

Warga mengambil barang dari sisa reruntuhan bangunan di Mamuju Sulawesi Barat, Jumat (29/1/2021). Memasuki dua pekan pascagempa bumi BNPB merilis jumlah kerusakan rumah sebanyak 7.863 unit, Mamuju 3.741 dan Majene 4.122 unit.
Foto: ANTARA/Akbar Tado
Warga mengambil barang dari sisa reruntuhan bangunan di Mamuju Sulawesi Barat, Jumat (29/1/2021). Memasuki dua pekan pascagempa bumi BNPB merilis jumlah kerusakan rumah sebanyak 7.863 unit, Mamuju 3.741 dan Majene 4.122 unit.

REPUBLIKA.CO.ID, KENDARI -- PT Telkomsel area Papua, Maluku, Sulawesi dan Kalimantan (Pamasuka) memberikan bantuan logistik kepada warga terdampak gempa di Sulawesi Barat (Sulbar) sehingga bisa membantu mereka di masa pemulihan.

Telkomsel menyebutkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk masyarakat yang terdampak yang diberikan dalam bentuk bantuan logistik ke posko-posko pengungsian dan memberikan program trauma healing untuk anak-anak.

Baca Juga

General Manager Consumer Sales Telkomsel Regional Sulawesi, Jackson Sihombing mengatakan kepedulian pihaknya tidak hanya dari sisi korporasi, melalui program inisiatif karyawan Telkomsel, Pamasuka Berbagi juga turut menyalurkan bantuan untuk masyarakat khususnya yang terkena dampak bencana di Mamuju dan Majene.

"Ini wujud kepedulian atas bencana gempa bumi yang terjadi di Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat pada 14-15 Januari lalu, Telkomsel secara bertahap terus menyalurkan bantuan CSR kepada masyarakat yang terkena dampak," kata Jackson.

Ia menyampaikan, program CSR merupakan bagian dari pilar filantropi CSR Telkomsel yang merupakan komitmen untuk berkontribusi nyata yang dampaknya secara langsung dapat dirasakan oleh masyarakat yang secara konsisten melakukan berbagai upaya untuk membantu masyarakat yang terkena bencana melalui program CSR.

"Untuk saudara-saudara kami di Mamuju dan Majene, pasca bencana hingga saat ini kami terus menyalurkan bantuan logistik baik di posko-posko pengungsian dan melakukan penyisiran di beberapa daerah sekitar," tutur dia.

Dalam penyaluran CSR ini, lanjutnya, Telkomsel berkolaborasi dengan Telkomsel Emergency Response and Recovery Activity (TERRA), dengan mendistribusikan bantuan logistik ke posko pengungsian dan melakukan kegiatan trauma healing untuk anak-anak di Desa Bambu.

Secara langsung, Telkomsel juga turut memberikan logistik untuk warga sekitar BTS di Posko Recovery Network Telkomsel dan memanfaatkan armada di lokasi untuk mendukung distribusi logistik.

Sebelumnya, Telkomsel memberikan paket telepon dan sms gratis untuk membantu kemudahan komunikasi masyarakat dan membuka dua posko layanan telpon gratis di Mamuju dan Majene.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement