Ahad 07 Feb 2021 01:16 WIB

Babak Pertama, Ronaldo Bawa Juventus Unggul 1-0 Atas Roma

Beberapa kali Cristiano Ronaldo mengancam pertahanan AS Roma.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo (kiri) dihalangi pemain AS Roma, Gonzalo Villar, dalam laga lanjutan Serie A Liga Italia, Ahad (7/2) dini hari WIB.
Foto: EPA/ALESSANDRO DI MARCO.
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo (kiri) dihalangi pemain AS Roma, Gonzalo Villar, dalam laga lanjutan Serie A Liga Italia, Ahad (7/2) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Bintang Juventus Cristiano Ronaldo membawa Juve unggul 1-0 atas AS Roma pada babak pertama laga lanjutan Serie A Italia, di Stadion Allianz, Turin, Ahad (7/2) dini hari WIB. Pemain internasional Portugal itu mencetak gol pada menit ke-13 dengan tembakan kaki kirinya.

Ronaldo mengarahkan bola tembakannya itu ke arah sudut kanan bawah gawang Roma. Ia menerima assist dari Alvaro Morata dan menyelesaikannya dengan baik. Berawal dari aksi Alex Sandro, ia mengirimkan bola ke Morata dan kemudian meneruskannya ke Ronaldo.

Roma tampil menyerang ketika babak pertama dimulai. Tim tamu tampak ingin mencuri gol cepat sehingga memaksa pasukan Andrea Pirlo harus bermain lebih bertahan pada awal laga. Meski demikian, Bianconeri justru unggul melalui Ronaldo.

Unggul 1-0, Juventus mulai bisa keluar dari tekanan skuad asuhan Paulo Fonseca. Juve bahkan nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-23 melalui Ronaldo. Ia melepaskan tembakan keras namun bisa bisa diblok pemain Roma.

Semakin solidnya permainan Juventus membuat Roma kesulitan menembus pertahanan lawan. Sementara Roma pun harus lebih waspada karena Ronaldo beberapa kali memberikan ancaman berbahaya.

Jelang babak pertama usai, mantan pemain Real Madrid itu kembali menciptakan peluang bagus. Tendangan voli Ronaldo nyaris berbuah gol jika Pau Lopez tak menepisnya. Hingga babak pertama usai skor 1-0 untuk keunggulan Juventus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement