Sabtu 06 Feb 2021 06:12 WIB

Maguire: MU Ingin Trofi Juara untuk Bungkam Haters

Sudah hampir empat tahun MU tidak meraih satu pun gelar juara.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Bek Manchester United, Harry Maguire.
Foto: AP/Dave Thompson
Bek Manchester United, Harry Maguire.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek Manchester United (MU) Harry Maguire ingin mengincar trofi juara musim ini untuk membungkam para pembenci atau haters yang terus menjelek-jelekkan timnya. 

Sudah hampir empat tahun MU tidak meraih satu pun gelar juara sejak Jose Mourinho mempersembahkan tiga trofi pada 2016-2017 lalu. Ole Gunnar Solskjaer pun belum berhasil merebut trofi pada eranya menangani pasukan Setan Merah. 

Baca Juga

"Saya menikmatinya dan tidak memusingkan (kritik pedas) sama sekali. Ketika saya mengangkat trofi juara pertama untuk klub ini, saya akan tersenyum selebar mungkin karena ada banyak orang yang tidak menginginkan itu," kata Maguire seperti dilansir Goal, Jumat (5/2). 

"Kami adalah klub paling sering dibicarakan di dunia. Banyak orang-orang yang tidak ingin kami tampil bagus. Saya sudah terbiasa saat ini."

Maguire optimistis timnya berada di jalur juara musim ini. Ia dan rekan-rekan setimnya masih berkompetisi di Piala FA, Liga Europa, dan menjadi kandidat juara Liga Primer Inggris.

"Saya merasa ketika pertama kali bergabung di klub ini, saya sudah banyak berkembang. Tetap rendah hati menjadi hal penting karena jika tidak memiliknya, maka kami tidak akan lebih baik dari musim lalu," kata dia.

Maguire menegaskan, setidaknya MU dapat meraih satu titel juara untuk membuktikan timnya adalah salah satu yang terbaik di dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement