Kamis 04 Feb 2021 15:57 WIB

Bantah Berbuat Rasis, Abu Janda: Saya Membela Pak Jenderal

Abu Janda mengaku hanya membela AM Hendropriyono yang diserang oleh Natalius Pigai.

Rep: Ali Mansur/ Red: Bayu Hermawan
Permadi Arya alias Abu Janda
Foto: Republika/Thoudy Badai
Permadi Arya alias Abu Janda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda membantah telah melakukan tindakan rasisme terhadap tokoh asal Papua, Natalius Pigai. Abu Janda menjelaskan cuitannya adalah untuk membela mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono yang disebut dihina oleh Natalius Pigai.

"Ketika saya bikin tweet itu dalam konteks saya membela Pak Jenderal, menjelaskan kapasitas Pak Jenderal. Jadi ketika saya pakai kata evolusi sebelum kata evolusi ada kata kapasitas jadi saya dalam konteks menanyakan Natalius Pigai "Sudah selesai belum kapasitas berpikir kau?" tegas Abu Janda saat ditemui di Gedung Awaloedin Djamin Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (4/2).

Baca Juga

Saat ditanya apa hubungan dirinya dengan AM Hendropriyono, Abu Janda mengaku tidak kenal dekat secara pribadi dengan mantan Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) tersebut. Namun ia mengaku pernah bertemu dengan AM Hendropriyono lebih dari sekali di acara PKPI. Tak hanya itu, Abu Janda mengaku sangat mengagumi AM Hendropriyono. 

"Makanya aku bereaktif terhadap hinaan Natalius Pigai Kepada Pak Jenderal (AM Hendropriyono), itu karena itu karena saya kagum kepada beliau," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement