Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

PYI Salurkan Bantuan Kursi Roda Bagi Penyandang Disabilitas

Kamis 04 Feb 2021 10:55 WIB

Red: Hiru Muhammad

Panti Yatim Indonesia (PYI) menyalurkan secara langsung bantuan kursi roda kepada Ida Haryati penyandang disabilitas. Di Kecamatan Cipatat, Desa Ciptaharja, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (30/1).

Panti Yatim Indonesia (PYI) menyalurkan secara langsung bantuan kursi roda kepada Ida Haryati penyandang disabilitas. Di Kecamatan Cipatat, Desa Ciptaharja, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (30/1).

Foto: istimewa
Bantuan itu amanah dari para donatur zakat, infaq dan shadaqah (ZIS) lewat PYI

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG BARAT--Panti Yatim Indonesia (PYI) menyalurkan secara langsung bantuan kursi roda kepada Ida Haryati penyandang disabilitas. Di Kecamatan Cipatat, Desa Ciptaharja, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (30/1).

Tedi mengatakan, bantuan ini merupakan laporan warga yang langsung diakomodir oleh PYI Yatim dan Zakat. “Alhamdulillah, kita bisa memberikan bantuan kursi roda bagi penyandang disabilitas pada warga Desa Ciptaharja, Kabupaten Bandung Barat ini. Bantuan yang disalurkan tidak hanya kursi roda saja namun ada bantuan kebutuhan pokok juga seperti, beras, mie instan, dan susu formula”." kata Tedi Manajer Permberdayaan PYI.

Tedi menambahkan, bantuan itu amanah dari para donatur zakat, infaq dan shadaqah (ZIS) melalui PYI Yatim dan Zakat. "Amanah itu disampaikan dengan pengharapan doa agar pemberi zakat, pengelolanya, dan juga semua masyarakat bisa mendapatkan Keberkahannya," tambahnya.

Penyaluran tersebut diserahkan secara simbolis oleh Tedi kepada keluarga Ida Haryati. Ia mengatakan, Ida Haryati merupakan penderita lumpuh sejak dari lahir, dan mempunyai satu orang anak. Alhamdulillah, anak tersebut sekolah di sekolah menengah pertama (SMP). Sekarang anaknya di urus oleh kakenya sementara itu Ia hanya bisa berbaring di lantai rumahnya. "Kami prihatin sekali karena Ida Haryati juga sempat jadi korban plecehan seksual dan mempunyai anak tersebut," katanya. 

“Semoga dengan bantuan tersebut dapat meringankan Ida Haryati dan keluarga. Serta semakin banyak para dermawan yang peduli dan menjaga kepada sesama khususnya untuk para penyandang disabilitas”. katanya.

Lela Herawati, Kepala Desa Ciptaharja, sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PYIkepada Ida Haryati. “Saya ucapkan terima kasih kepada PYI dan donatur. Meskipun kami tidak bisa membalas kebaikannya, semoga bantuan yang diberikan senantiasa Allah ganti gengan yang lebih baik lagi. Sekali lagi terima kasih banyak,” tuturnya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA