Kamis 04 Feb 2021 05:15 WIB

Lembah al-Disah, Wisata Terpencil di Utara Arab Saudi

Lembah al-Disah salah satu tujuan unggulan di Musim Dingin Saudi.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Ani Nursalikah
Lembah al-Disah terletak sekitar 200 kilometer selatan Kota Tabuk, Arab Saudi dan 400 meter di atas permukaan laut.
Foto: SPA
Lembah al-Disah terletak sekitar 200 kilometer selatan Kota Tabuk, Arab Saudi dan 400 meter di atas permukaan laut.

IHRAM.CO.ID, JEDDAH -- Terletak di antara tebing batu pasir merah, lembah tak tersentuh di wilayah paling utara Arab Saudi menawarkan pemandangan alam indah yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Lembah al-Disah terletak sekitar 200 kilometer selatan Kota Tabuk dan 400 meter di atas permukaan laut.

Lembah tersebut dilengkapi dengan aliran sebening kristal, mata air yang mengalir, dan pepohonan palem. Tak heran, jika Otoritas Pariwisata Saudi (STA) memilih al-Disah sebagai salah satu tujuan unggulan di Musim Dingin Saudi.

Baca Juga

Cuaca lembah yang sangat sejuk telah menarik banyak pengunjung dari seluruh Arab Saudi. Beberapa dari pengunjung ada yang tertarik berkemah dan mendaki. Mereka juga bisa barbeku di malam hari dan melihat jutaan bintang.

“Saat dalam perjalanan keluarga di Tabuk, saya dan sepupu mengemasi perlengkapan berkemah dan menuju ke lembah. Biasanya kami berkemah di sekitar Taif sehingga ini menjadi pengalaman pertama. Sangat menyenangkan,” kata salah seorang pengunjung, Abdullah Al-Harthi, dilansir Arab News, Rabu (3/2).

Kampanye Musim STA “Winter Around You” dimulai pada Desember dan berlanjut hingga akhir Maret. Ini mencakup lebih dari 300 paket wisata yang ditawarkan oleh lebih dari 200 perusahaan sektor swasta. Kampanye tersebut mendorong warga dan penduduk Saudi dan negara Teluk lainnya untuk menjelajahi beragam geografi dan iklim Saudi. 

https://www.arabnews.com/node/1802796/saudi-arabia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement