Rabu 03 Feb 2021 06:54 WIB

'Seluruh Daerah di Jateng Dukung Jateng di Rumah Saja'

Gerakan 'Jateng di Rumah Saja' dilaksanakan pada 6-7 Februari 2021 atau pekan ini.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
Foto: Dok. Humas Prov. Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Gubernur Ganjar Pranowo memastikan, seluruh daerah di Provinsi Jawa Tengah mendukung Gerakan 'Jateng di Rumah Saja' untuk mengurangi jumlah kasus Covid-19. "Hari ini sekda-sekda bicara kok, semua mendukung," katanya di Semarang, Selasa (2/2).

Ganjar mengatakan, hasil rapat Sekda Provinsi Jawa Tengah dengan seluruh sekda di 35 kabupaten/kota disepakati melaksanakan Gerakan 'Jateng di Rumah Saja' yang ditawarkan olehnya. "SK-nya sudah disiapkan dan mudah-mudahan hari ini selesai, jadi kami siapkan (pelaksanaannya)," ujarnya.

Baca Juga

Terlepas dari itu, Ganjar kembali meminta masyarakat  aktif berpartisipasi dalam melaksanakan Gerakan 'Jateng di Rumah Saja' yang bakal dilaksanakan pada 6-7 Februari 2021 atau akhir pekan ini. "Nah kita siap-siap, sebelum dua hari itu, yang ingin belanja dulu untuk persiapan di rumah, gak usah banyak-banyak, toh cuma dua hari," katanya.

Orang nomor satu di Jateng itu juga mengimbau masyarakat menunda seluruh kegiatan yang sudah direncanakan pada akhir pekan nanti agar pelaksanaan Gerakan 'Jateng di Rumah Saja' bisa berjalan dengan baik. Melalui surat edaran, Ganjar juga meminta restoran, tempat wisata, hingga pasar tutup selama dua hari tersebut tetapi pelayanan umum, seperti kesehatan dan transportasi publik tetap beraktivitas dengan pengetatan protokol kesehatan.

"Ada beberapa yang masih kami perkenankan bisa 'berseliweran' dengan ketentuan yang ketat, tapi di sisi lain kami minta partisipasi dan dukungan dari masyarakat untuk dua hari saja," ujarnya.

Selain itu, selama berlangsungnya Gerakan 'Jateng di Rumah Saja' juga akan dibarengi operasi yustisi gabungan, dengan sasaran para pelanggar protokol kesehatan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement