Selasa 02 Feb 2021 18:55 WIB

Wiku: Kasus Kematian Mingguan Memburuk

Pada minggu ini, angka kematian kembali meningkat tajam yakni sebesar 25,3 persen.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Agus Yulianto
Petugas pemakaman membawa peti jenazah korban Covid-19.
Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
Petugas pemakaman membawa peti jenazah korban Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyampaikan, jumlah kasus kematian nasional akibat Covid-19 pada minggu ini semakin memburuk dibandingkan minggu sebelumnya. Pada minggu ini, angka kematian kembali meningkat tajam yakni sebesar 25,3 persen setelah pada minggu sebelumnya sempat menurun 3 persen.

“Bisa dikatakan perkembangan pada minggu ini buruk. Ini adalah kondisi yang perlu menjadi perhatian kita bersama,” ujar Wiku saat konferensi pers di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (2/2).

Wiku menjelaskan, berdasarkan data Satgas, angka kematian masih mengalami fluktuasi. Artinya, kata dia, pemerintah dan masyarakat masih belum berhasil mengendalikan kasus kematian di tingkat nasional.

Pada minggu ini, Satgas mencatat angka kematian tertinggi terjadi di Jawa Barat yang naik 245 kasus dari 170 menjadi 415 kasus. Kemudian disusul Jawa Tengah yang mengalami kenaikan 142 kasus, Sulawesi Utara naik 38 kasus, DKI Jakarta naik 29 kasus, dan Kalimantan Utara naik 24 kasus.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement