Selasa 02 Feb 2021 18:15 WIB

Striker Persib Bandung Dipinjamkan ke Klub Italia

Masa peminjaman striker Persib itu hanya sampai akhir musim 2020/2021.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Irfan Fitrat
Selebrasi Geoffrey Castillion setelah mencetak gola pada laga antara Persib Bandung melawan Persela Lamongang, di Stadion Jalak Harupat, Bandung, Ahad (1/3).
Foto: Abdan Syakura
Selebrasi Geoffrey Castillion setelah mencetak gola pada laga antara Persib Bandung melawan Persela Lamongang, di Stadion Jalak Harupat, Bandung, Ahad (1/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Persib Bandung resmi meminjamkan Geoffrey Castillion ke klub Italia. Striker asal Belanda itu akan memperkuat klub Como 1907.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono mengonfirmasi peminjaman Castillion. Penyerang yang menandatangani kontrak dengan Persib pada Februari 2020 itu menarik perhatian pelatih Como, Giacomo Gattuso. “Berawal dari ketertarikan pelatih Como. Proses negosiasi hanya satu hari,” kata Teddy, Selasa (2/2).

Como kini tengah berlaga di kompetisi kasta ketiga Italia, Serie C. Tergabung di Girone A, Como saat ini menempati posisi kedua klasemen sementara. Menurut Teddy, Castillion dipinjamkan ke Como hingga akhir musim 2020/2021. “Periode pinjam hanya Februari hingga Juni 2021 saja,” ujarnya.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mendukung peminjaman Castillion ke Como 1907. Sebagaimana dilansir situs resmi Persib, Robert menilai, upaya tersebut merupakan langkah positif. Menurut dia, langkah itu akan berdampak baik terhadap kondisi Castillion ketika nantinya kembali ke Persib. “Peminjaman terhadap Geoffrey (Castillion) ini merupakan hal bagus karena ia akan kembali dalam kondisi yang bugar,” kata dia.

Dengan bergabung bersama Como, Robert mengatakan, Castillion bisa merasakan kembali atmosfer pertandingan. “Sebagai seseorang yang terlibat di dalam sepak bola, kami senang jika menjalani latihan ataupun menonton pertandingan. Ini langkah yang bagus dan bermanfaat, tidak hanya untuk Geoffrey Castillion, tetapi juga untuk Persib,” ujarnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement