Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Turki akan Laporkan Islamofobia, Rasisme di Berbagai Negara

Selasa 02 Feb 2021 17:05 WIB

Red: Nur Aini

Menteri Luar Negeri Mevlut Cavusoglu pada Senin (1/2) mengatakan Turki akan membuat laporan tentang tindakan Islamofobia dan rasisme di berbagai negara setiap tahun.

Menteri Luar Negeri Mevlut Cavusoglu pada Senin (1/2) mengatakan Turki akan membuat laporan tentang tindakan Islamofobia dan rasisme di berbagai negara setiap tahun.

Menurut Menlu Turki, setiap orang telah mempelajari cara kerja sama dengan Turki

REPUBLIKA.CO.ID, ANKARA -- Menteri Luar Negeri Mevlut Cavusoglu pada Senin (1/2) mengatakan Turki akan membuat laporan tentang tindakan Islamofobia dan rasisme di berbagai negara setiap tahun.

Berbicara di Kongres ke-7 Partai AK di Provinsi Antalya, Cavusoglu mengatakan bahwa hingga hari ini, Uni Eropa dan Amerika Serikat menerbitkan laporan tentang Turki dan negara lain, tetapi mulai sekarang, Turki juga akan membuat laporannya sendiri untuk kebaikan umat manusia.

Baca Juga

Dia mengatakan Turki tidak lagi memainkan permainan dengan aturan orang lain dalam hal-hal yang menjadi perhatiannya sendiri.

“Diplomasi selalu menjadi prioritas kami, tapi kami juga mengajari mereka yang tidak percaya pada diplomasi untuk kembali ke meja perundingan,” ujar dia.

Mengenai sengketa maritim atas Mediterania Timur, dia mengatakan Turki mendukung pembagian yang adil, tetapi pihak Yunani telah menolak pendekatan ini meskipun Turki mempertaruhkan klaimnya di Mediterania.

"Semua orang telah mempelajari cara-cara kerja sama dengan Turki," ujar dia.

Cavusoglu mengingatkan bahwa pesan positif diberikan tentang Uni Eropa pada Desember dan bahwa peta jalan telah dibuat untuk mengembangkan hubungan dalam suasana yang positif.

Uluran tangan di tengah pandemi

 

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/turki-akan-laporkan-islamofobia-dan-rasisme-di-berbagai-negara/2130673
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA