Selasa 02 Feb 2021 13:09 WIB

Nintendo Switch Pro tak akan Dirilis Tahun Ini?

Presiden Nintendo mengkonfirmasi tidak ada rencana untuk mengumumkan model baru.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Dwi Murdaningsih
Nintendo Switch.
Foto: Ubergizmo
Nintendo Switch.

REPUBLIKA.CO.ID,  TOKYO—Presiden Nintendo Shuntaro Furukawa mengkonfirmasi tidak ada rencana untuk mengumumkan model Switch baru dalam waktu dekat. Hal tersebut mungkin karena kesuksesan Nintendo Switch.

Dilansir dari Laptop Mag, Selasa (2/2), Nintendo telah mengungkapkan pendapatan kuartalan terbarunya. Perusahaan itu menghasilkan laba 2,2 miliar dolar AS berkat lonjakan penjualan konsol Nintendo Switch dan gim Animal Crossing: New Horizons tertentu selama karantina wilayah Covid-19, seperti yang dilaporkan oleh Bloomberg.

Baca Juga

Ada peningkatan tujuh persen dalam penjualan untuk Switch. Nintendo berhasil menjual 11,6 juta unit selama periode liburan dan Furukawa yakin penjualan ini akan terus berlanjut. Dengan pemikiran ini, masuk akal jika tidak ada rencana untuk pengumuman Switch Pro. Namun, masih ada ruang untuk peluncuran akhir tahun ini.

Seberapa Cepat Kita bisa mengharapkan Switch Pro?

Dengan rilis bundel Nintendo Switch Monster Hunter Rise yang akan datang Maret ini, pengumuman mode Switch Pro sepertinya tidak mungkin terjadi.

Namun, ada secercah harapan penggemar bisa mendapatkan semacam godaan di tahun fiskal berikutnya. Sekarang, melihat penjualan terus meningkat untuk Nintendo Switch asli dengan Nintendo mengharapkan penjualan Switch setahun penuh sebesar 26,5 juta unit, tidak ada alasan untuk mengeluarkan konsol lain.

Meski demikian, penantian terus berlanjut. Hal ini tidak menjadi masalah, karena masih banyak gim Nintendo Switch terbaik yang membuat pemainnya sibuk sebelum pengungkapan besar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement