Ahad 31 Jan 2021 15:30 WIB

Klopp Akui Permainan Apik Manchester City Musim Ini

Manchester City sementara di puncak klasemen Liga Inggris.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Andri Saubani
 Manajer Liverpool Juergen Klopp memberi isyarat selama pemanasan menjelang pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Liverpool FC di London, Inggris, 28 Januari 2021.
Foto: EPA-EFE/Catherine Ivill
Manajer Liverpool Juergen Klopp memberi isyarat selama pemanasan menjelang pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Liverpool FC di London, Inggris, 28 Januari 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp mengakui Manchester City satu-satunya klub yang mampu mengubah perburuan gelar musim ini menjadi lebih menarik. Pasukan Pep Guardiola mengalahkan Sheffield United 1-0, Sabtu (30/1) sekaligus memperpanjang rekor 19 pertandingan tak terkalahkan.

Mereka juga menduduki puncak klasemen dengan mengemas 44 poin dan unggul tiga poin dari Manchester United di urutan kedua. Performa apik mereka tak selaras dengan penampilan MU yang tak konsisten.

Baca Juga

“Apakah ini akan menjadi penyelesaian paling menarik dengan tim yang berbeda? Bisa jadi tapi City bisa kabur sekarang juga. Mereka berada dalam posisi yang bagus, memainkan sepak bola yang bagus,” kata Klopp dilansir dari Daily Mail, Ahad (31/1).

Klopp melihat musim ini merupakan musim yang sulit bagi semua tim. Banyak tim terlihat bagus namun pada dasarnya semua tim mengalami pasang surut karena alasan berbeda. Cedera dan intensitas pertandingan membuat musim ini lebih sulit.

Klopp harus bekerja keras untuk bisa mengejar ketertinggalan dengan tim-tim di atasnya. The Reds duduk di posisi keempat dan tertinggal tujug poin dari City. Klopp tampak frustasi karena penampilan pasukannya tak konsisten sehingga cukup berat untuk bisa mempertahankan gelar.

Kendati demikian, Klopp tak bisa memprediksi siapa yang akan menjuarai Liga Inggris musim ini. Menurutnya waktu masih panjang dan beberapa tim masih berpuang mengangkat tropi tersebut.

“Saya tidak tahu siapa yang akan menjadi juara. Jika kita belum bisa melakukannya, maka berita terbaiknya adalah ini sangat menarik. Tidak ada yang tahu,” katanya.

Liverpool mengalami krisis pemain karena cedera seperti Virgil van Dijk dan Joe Gomez. Namun tim lain juga mengalami hal yang sama seperti Jamie Vardy di Leicester City dan Harry Kane bersama Tottenham Hotspur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement