Jumat 29 Jan 2021 03:57 WIB

Sambut Era EV, Lamborghini Hadir dalam Bahasa Desain Baru

Lamborghini memiliki mobil konsep yang disebut dengan Lamborghini E_X..

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Lamborghini E_X
Foto: pinterest
Lamborghini E_X

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA—Kemajuan teknologi mobil listrik telah membuat sejumlah produsen supercar mulai ambil kuda-kuda. Lamborghini pun mulai memberikan sinyal untuk terjun dalam pasar mobil listrik atau electric vehicle (EV) lewat penyajian mobil konsep.

Dilansir dari Yanko Design pada Kamis (28/1), wujud dari mobil konsep itu sekaligus menegaskan bahwa Lamborghini ingin menghadirkan sesuatu yang benar-benar baru. Artinya, pabrikan Italia ini rupanya ingin menyambut era EV dengan bahasa desain baru untuk menonjolkan identitas dari mobil konsep yang disebut dengan Lamborghini E_X tersebut.

Baca Juga

Sebagai sebuah produk yang menjunjung tinggi aspek lingkungan, maka Lamborghini E_X ini hadir dengan desain yang lebih bersih atau clean. Dengan begitu, mobil konsep ini mampu menyampaikan pesan soal clean technology yang diusung lewat powertrain elektrik sekaligus membuat mobil ini hadir dengan desain yang terlihat minimalis.

Bahasa desain itu sangat tercermin dari lekuk body dan minimnya ornamen pada sejumlah bagian. Selain itu, bahasa desain itu juga ditonjolkan lewat desain headlight yang unik.

Karena, Lamborghini E_X hadir dengan headlight pipih berbentuk garis yang memanjang di sekujur bagian moncong mobil tersebut. Otomatis, front end Lamborghini E_X pun mampu memancarkan kesan sebagai kendaraan yang misterius sekaligus futuristik.

Untuk lebih menekankan kesan mutakhir, mobil ini pun hadir dengan skema bukaan bonnet, pintu dan atap yang unik sehingga memudahkan pengendara untuk masuk ke dalam kabin. Tak hanya itu, Lamborghini E_X juga menerapkan perforated film pada seluruh bagian windshield dan windows sehingga membuat mobil ini tampil seakan tak menggunakan kaca.

Pada bagian kabin, mobil konsep yang didesain oleh Andrea Ortile ini juga hadir dengan nuansa yang tak kalah unik. Mengingat, mobil ini hadir dengan centrally aligned pilot-style interior.

Artinya, saat memasuki kabin, maka pengemudi merasakan seakan sedang berada di dalam kokpit pesawat tempur. Apalagi, mobil ini mengusung lingkar kemudi dalam format yang unik lengkap dengan pusat control terpadu menyerupai mobil Formula 1.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement