Kamis 28 Jan 2021 06:07 WIB

Lionel Messi Bawa Barcelona ke 8 Besar Copa Del Rey

Barcelona mengalahkan Rayo Vallecano 2-1.

Kapten Barcelona Lionel Messi (kanan) merayakan golnya ke gawang Rayo Vallecano di Copa del Rey.
Foto: EPA-EFE/KIKO HUESCA
Kapten Barcelona Lionel Messi (kanan) merayakan golnya ke gawang Rayo Vallecano di Copa del Rey.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lionel Messi kembali dari skorsing untuk membantu membawa Barcelona menang 2-1 saat bertandang ke Rayo Vallecano pada Kamis (28/1) dini  hari WIB untuk mencapai perempat final Copa del Rey.

Barca mendominasi pertandingan dan membentur tiang gawang tiga kali. Namun tim divisi dua Rayo secara mengejutkan unggul pada menit ke-63 ketika kiper Barca Neto gagal menghalau umpan silang rendah dan gelandang Fran Garcia menerkam untuk meneruskan bola melewati garis.

Baca Juga

Rayo berusaha untuk mencetak gol kedua tap gagal. Barcelona menyamakan kedudukan pada menit ke-70. Frenkie de Jong mengoper Antoine Griezmann dan pemain Prancis itu melepaskan bola ke arah Messi yang mencetak gol dari jarak dekat.

Kapten timnas Argentina itu menjadi arsitek dari gol kedua Barcelona 10 menit kemudian. Ia melepaskan Jordi Alba di sayap kiri yang kemudian mengumpan ke De Jong yang menyelesaikan dengan sempurna untuk mengirim tim Katalunya ke delapan besar.

Messi seharusnya menambahkan gol ketiga di tambahan waktu setelah melenggang melewati pertahanan Rayo, tetapi ketika harus menembak ia kehilangan pijakan dan hanya bisa menemukan sisi gawang.

"Sebenarnya itu adalah pertandingan yang sulit, kami benar-benar harus menyelesaikannya jauh lebih awal, tetapi yang paling penting adalah kami bisa lolos," kata bek Barcelona Ronald Araujo.

Pelatih Barcelona Ronald Koeman...

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement