Rabu 27 Jan 2021 18:51 WIB

Karena Negatif Covid-19, Anak Bongkar Kuburan Bapaknya

Aliun hanya mengalami sakit paru-paru bukan Covid-19 seperti dituduhkan pihak RS.

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Agus Yulianto
Membongkar kuburan (ilustrasi).
Foto: Antara
Membongkar kuburan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Hasil laboratorium menyebutkan negatif Covid-19, anak dan keluarga bongkar kuburan bapaknya Aliun Umar (77 tahun) di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pahoman, Bandar Lampung, Rabu (27/1). Jenazah bapaknya Kurniawan tersebut diproses ulang sesuai secara Islam, seperti layaknya orang biasa meninggal dunia.

Pembongkaran kuburan Aliun mengundang perhatian keluarga dan masyarakat. Ini karena, Aliun disebut sebagai tokoh warga Perumahan Glora Persada, Rajabasa, Bandar Lampung. 

Hasil putusan tersebut diterima dari Kepala Lingkungan II, Kelurahan Rajabasa Raya, Suyanto Saputra pada Rabu (27/1). Suyanto mengabarkan kepada keluarga bahwa Aliun Umar dinyatakan pihak UPTD Balai Laboratorium Kesehatan negatif Covid-19 yang telah tercatat pada 24 Januari 2021. Sedangkan sampel swab Aliun sudah diambil pada Sabtu (24/1).

“Hasil laboratorium almarhum negatif, agar diluruskan kabar yang beredar di masyarakat,” kata Suyanto seperti ditutur warga Rajabasa Raya.

Mendapat laporan seperti itu, keluarga almarhum terutama anaknya Kurniawan bergegas ingin membongkar kuburan bapaknya, yang telah dimakamkan secara protokol kesehatan pada Senin (25/1). Terpantau, jenazah Alin terbungkus kain kafan dan dilapisi plastik bening.

 

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement