Rabu 27 Jan 2021 18:29 WIB

D.O EXO Rayakan Akhir Tugas Militer Bersama Penggemar

D.O adalah anggota kedua EXO yang menyelesaikan dinas militer.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Personel EXO, D.O .
Foto: EPA
Personel EXO, D.O .

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Salah seorang personel grup K-pop EXO, D.O, merayakan kembalinya dia dari tugas militer. Bersama penggemarnya, dia merayakannya dengan membawakan salah satu lagunya sendiri.

Penyanyi sekaligus aktor bernama asli Doh Kyung-soo itu kembali pada kehidupan sipilnya beberapa waktu lalu. Sebelumnya, D.O menjalani tugas militer di angkatan bersenjata Korea Selatan (Korsel) mulai 2019.

Dilansir di laman SCMP, Rabu (27/1), dia menyapa penggemar lewat siaran langsung dan mengungkapkan telah membawakan versi baru dari lagunya "That’s Okay". Lagu itu segera diunggah ke saluran Youtube band-nya untuk menandai dirinya kembalinya dia ke industri hiburan.

"That’s Okay" dirilis pada 1 Juli 2019, tepat pada hari dirinya mendaftar militer. D.O ikut menulis lirik yang menyentuh hati dari lagu tersebut. Video baru menunjukkan D.O sedang bernyanyi lagu itu di studio. Selain itu, dia menginformasikan sedang mengerjakan album solonya.

Sejauh ini, D.O adalah anggota kedua dari EXO yang menyelesaikan dinas militer yang wajib bagi semua pria berbadan sehat di Korea. Xiumin kembali ke kehidupan publik pada tahun lalu, sedangkan anggota Suho dan Chen masih bertugas di militer.

Dengan kembalinya D.O, EXO dikabarkan akan merilis musik baru pada tahun ini. Selain itu, mereka diperkirakan merilis album pertama sejak Obsession pada 2019. Anggota grup sebagian besar telah fokus pada proyek solo karena yang lain bergantian keluar dan masuk dari dinas militer.

D.O juga kembali ke dunia seni peran. Pada akhir tahun lalu, D.O dikabarkan akan bekerja sama dengan aktor veteran Sol Kyung-gu dalam sebuah film yang diproduksi sutradara Kim Hong Hwa, yang bertanggung jawab atas film hit Along with the Gods. Judul film yang dikabarkan adalah The Moon itu mengisahkan seorang pria yang tersesat di luar angkasa diperankan oleh D.O mencoba menyelamatkan diri. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement