Tuesday, 8 Ramadhan 1442 / 20 April 2021

Tuesday, 8 Ramadhan 1442 / 20 April 2021

Mesir Masukkan 50 Pimpinan Ikhwanul Muslimin Daftar Teroris

Rabu 27 Jan 2021 17:57 WIB

Rep: Dea Alvi Soraya/ Ratna Ajeng Tejomukti / Red: Nashih Nashrullah

50 pimpinan Ikhwanul Muslimin Mesir masuk dalam daftar teroris. Logo ikhwanul muslimin

50 pimpinan Ikhwanul Muslimin Mesir masuk dalam daftar teroris. Logo ikhwanul muslimin

Foto: tangkapan layar wikipedia.org
50 pimpinan Ikhwanul Muslimin Mesir masuk dalam daftar teroris

REPUBLIKA.CO.ID, MESIR— Otoritas Pengadilan Mesir memerintahkan 50 pemimpin kelompok Ikhwanul Muslimin ditempatkan dalam daftar terorisme. 

Pengadilan Kriminal Kairo juga telah mengeluarkan keputusan untuk memasukkan 50 nama pemimpin tersebut dalam list, berlaku selama lima tahun mulai dari tanggal putusan. 

Pengadilan juga memutuskan untuk memperpanjang pemberlakuan kelompok Ikhwanul Muslimin dalam daftar terorisme, lima tahun dari masa berlaku sebelumnya.

Baca Juga

Sebelumnya, pihak berwenang Mesir melarang aktivitas Ikhwanul Muslimin pada 2013, ketika kelompok itu dimasukkan dalam daftar terorisme setelah menggulingkan pemerintahan almarhum presiden dari Ikhwanul Muslimin Mohamed Morsi.   

Pada 18 Januari, pengadilan memutuskan untuk menyita dana dari 89 anggota kelompok teroris Ikhwanul Muslimin yang dilarang, dan mengalihkannya untuk kas negara.

Gugatan tersebut mencakup semua ahli waris Presiden yang digulingkan Mohamed Morsi, mantan Pembina Tertinggi kelompok Mohamed Badea, dan wakilnya, Khairat al-Shater.

Selain it anggota serta sekutu Ikhwanul Muslimin seperti Safwat Hijazi, Mohamed al-Beltagy, Mohsen Rady , Asaad Sheikha, Abd al-Rahman al-Barr, Ayman Hodhod, dan banyak lagi. Termasuk pula Abdel Moneim Abul Fotouh, Mahmoud Ezzat, Hassan Malek, Ahmed Abdel Moneim Abul Fotouh, dan Omar al-Saidi.

Sumber: https://www.egyptindependent.com/egypt-places-50-muslim-brotherhood-leaders-on-terrorism-list/

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA