Rabu 27 Jan 2021 17:10 WIB

Kia menyerah Jual Sejumlah Produk Sedan di AS

Kia K900 dan Kia Cadenza resmi tutup buku tahun ini di pasar AS.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Kia Cadenza
Foto: caranddriver
Kia Cadenza

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK--Pasar sedan di Amerika Serikat (AS) kian ketat. Mengingat, saat ini sejumlah masyarakat mulai tertarik dengan produk SUV. Hal ini pun membuat hanya beberapa produk sedan saja yang masih bisa bertahan.

Dilansir dari Car and Driver pada Rabu (27/1), salah satu brand yang menyerah untuk memasarkan sedan di AS adalah Kia. Sebab, pabrikan Korea itu resmi menghentikan penjualan sejumlah produk sedan di AS.

Baca Juga

Produk yang mengakhiri masa perjuanganya itu sendiri adalah Kia K900 dan Kia Cadenza. Kedua produk full size sedan itu sendiri resmi tutup buku pada tahun ini.

Keputusan ini dilakukan karena kedua produk itu terus mengalami penurunan penjualan. Pada sepanjang 2020, K900 hanya mencatat penjualan sebanyak 305 unit sedangkan Cadenza mencatat penjualan sebanyak 1.265 unit.

Lewat keputusan ini, Kia pun berkomitmen untuk lebih fokus memasarkan produk yang paling sesuai dengan permintaan pasar. Oleh karena itu, Kia mulai tahun ini hanya menawarkan sedan kompak dan mid size sedan lewat produk Rio, Forte dan Kia K5.

Secara produk, Kia K900 merupakan produk yang telah diperkenalkan sejak 2012. Kini, produk itu telah hadir dengan generasi kedua dan hadir lewat sejumlah opsi mesin yakni engine 3,3 liter, 3,8 liter dan 5 liter.

Sedangkan Kia Cadenza atau Kia K7 merupakan produk yang diperkenalkan pada 2014. Kini, produk tersebut juga telah hadir dalam dua generasi lewat opsi mesin yang lebih beragam mulai dari 2,2 liter hingga 3,5 liter dan mesin hybrid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement