Rabu 27 Jan 2021 12:29 WIB

Masjid Birmingham Tenangkan Kekhawatiran Soal Vaksin Covid

Muslim Inggris diimbau mengikuti nasihat para ahli medis dan profesional.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah
Masjid Birmingham Tenangkan Kekhawatiran Soal Vaksin Covid. Jamaah masjid Al Abbas Islamic Center, Balsal Heath,  Birmingham Inggris menerima suntikan vaksin Covid-19, Kamis (21/1). Diharapkan sekitar 300 hingga 500 orang menerima vaksin di tempat ini.
Foto: REUTERS/CARL RECINE
Masjid Birmingham Tenangkan Kekhawatiran Soal Vaksin Covid. Jamaah masjid Al Abbas Islamic Center, Balsal Heath, Birmingham Inggris menerima suntikan vaksin Covid-19, Kamis (21/1). Diharapkan sekitar 300 hingga 500 orang menerima vaksin di tempat ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Sebuah masjid di Birmingham, Inggris, mengeluarkan pernyataan dalam rangka menghilangkan kekhawatiran atas vaksin virus corona. Masjid Birmingham juga mengimbau anggota komunitas Muslim memperhatikan saran medis terbaru.

Green Lane Masjid and Community Center (GLMCC), di Small Heath, mengatakan skeptisisme yang meningkat seputar vaksin Covid-19 menanamkan rasa takut dan ketidakpercayaan ke dalam pikiran banyak orang. Karena itu, sebagai masjid terkemuka di Inggris, Editor Eksekutif GLMCC Nusaybah Naeem mengimbau komunitas Muslim mengikuti nasihat para ahli medis dan profesional di tengah upaya mereka memerangi virus corona.

Baca Juga

"Sebagai Muslim, adalah bagian dari keyakinan kami untuk membuat keputusan berdasarkan fakta berdasarkan panduan yang diberikan oleh para ahli terkemuka. Kami mengingatkan komunitas kami tentang kesucian hidup manusia, dan tanggung jawab yang kami pegang untuk bertindak dengan cara yang benar, aman, masuk akal, dan melindungi masyarakat secara keseluruhan," kata Naeem, dilansir di Birmingham Live, Rabu (27/1).

Dalam 24 jam terakhir, lebih dari 22 ribu orang telah dites positif Covid-19. Sementara itu, lebih dari 600 orang telah meninggal dan lebih dari 3.500 orang telah dirawat di rumah sakit karena virus tersebut di Inggris.

Dalam pernyataan publik yang dikeluarkan pihak masjid, mereka menyoroti soal situasi pandemi yang mengerikan dan kondisi para tenaga kesehatan (NHS) yang berada di bawah tekanan. Dokter di seluruh Inggris telah menekankan sifat kecenderungan baru virus corona yang mengancam jiwa. Karena itu, pihak masjid sangat mengimbau orang-orang untuk menganggap serius semua panduan pemerintah dan pakar medis.

Baca juga : Alasan Jumlah Muslim Amerika Serikat Geser Yahudi pada 2050

"Sebagai masjid, kami memegang posisi tanggung jawab dalam memberikan bimbingan Islam yang baik kepada komunitas kami," demikian pernyataan GLMCC.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement