Selasa 26 Jan 2021 07:30 WIB

Mourinho Sempat Khawatir Lawan Wycombe Hingga Babak Tambahan

Tottenham Hotspur mengalahkan Wycombe Wanderers 4-1 di babak keempat Piala FA.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho
Foto: Republika.
Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho sempat khawatir timnya terpaksa meladeni Wycombe Wanderers hingga babak tambahan pada putaran keempat Piala FA, Selasa (26/1) dini hari WIB. Skor pertandingan bertahan 1-1 hingga empat menit waktu normal babak kedua habis. 

Namun, Harry Winks berhasil memecah kebuntuan di menit ke-86. Dua gol tambahan The Lilywhites kemudian berdatangan dari kaki Tanguy Ndombele di menit ke-87 dan 93. Skor 4-1 pun dipetik Tottenham di Adams Park, markas Wycombe, demi satu tempat di putaran kelima. 

Baca Juga

Mourinho yang sengaja menaruh Harry Kane dan Heung-Min Son di bangku cadangan, mengaku kesulitan menghadapi lawan dalam laga tersebut. Beruntung, Gareth Bale yang dipasang sejak awal mampu berkontribusi nyata dengan mencetak gol pembuka. 

"Apa yang bisa kami lakukan? Kami ingin terus melaju di kompetisi ini dan tidak ingin menyia-nyiakannya. Kami tidak mau kalah. Kami butuh tim yang kuat dengan pemain cadangan yang tangguh," kata Mourinho seperti dilansir Mirror, Selasa (26/1).

Mourinho berpendapat jika laga semalam berlanjut ke babak tambahan, maka energi pemain akan semakin terkuras. Namun karena pertandingan berakhir di waktu normal, ia tidak melihat kelelahan berarti dari para pemainnya. 

"Namun saya sudah tahu pertandingan akan berjalan sulit. Kami sudah mempersiapkan pertandingan ini. Tidak mudah mengendalikan strategi (Wycombe)," ujarnya. 

"Ini laga sulit. Mereka tim bagus dan sudah menyulitkan kami sejak menit pertama. Untungnya, laga tidak berlanjut ke babak tambahan."

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement