Tuesday, 8 Ramadhan 1442 / 20 April 2021

Tuesday, 8 Ramadhan 1442 / 20 April 2021

Polisi Sebut HRS Sehat Walafiat Ditahanan

Selasa 26 Jan 2021 06:04 WIB

Rep: Ali Mansur / Red: Agus Yulianto

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (tengah).

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (tengah).

Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Selama di tahanan, HRS senantiasa mendapat pelayanan terbaik khususnya kesehatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mabes Polri memastikan, kondisi tokoh eks Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) dalam keadaan sehat walafiat di rumah tahanan Bareskrim Polri. Polri membantah jika kesehatan HRS memburuk.

Hal itu dapat dipastikan dengan pemeriksaan kesehatan secara rutin terhadap yang bersangkutan. "Kondisinya sehat walafiat. Jadi kalau ada isu-isu sakit keras segala macam itu bohong," tegas Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Rusdi Hartono dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (25/1).

Kemudian, kata Rusdi, selama di tahanan HRS senantiasa mendapat pelayanan terbaik khususnya kesehatan dari Bareskrim Polri. Karena memang dalam pengawasan polri dalam hal ini Bareskrim Polri. Maka tentunya, Bareskrim Polri akan melayani menjaga kesehatan dari Mrs sebaik-baiknya.

Da juga membantah pihak kepolisian merujuk yang bersangkutan ke rumah sakit karena sakit keras. "Sekarang masih ada di Bareskrim. Masalah kesehatan sekarang kondisinya baik dan Bareskrim tentunya memberikan perhatian khusus masalah kesehatan ini," ungkapnya.

Sebelumnya, kesehatan HRS dikabarkan menurun dan sedang sakit keras di dalam Rutan Bareskrim Polri. Ia disebut menderita sakit lambung. Bahkan pihak keluarga disebut meminta penyidik Bareskrim Polri untuk merujuknya HRS ke Rumah Sakit Ummi, Bogor, Jawa Barat. 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA