Senin 25 Jan 2021 09:19 WIB

Qari Termuda Maroko Baca Alquran dengan Gaya Baru

Qari termuda itu merekam dan merilis bacaan Alquran secara keseluruhan.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah
Yahya Sedqi merupakan pembaca Alquran termuda di Maroko. Ia telah merekam dan merilis bacaan Alquran secara keseluruhan.
Foto: abna24
Yahya Sedqi merupakan pembaca Alquran termuda di Maroko. Ia telah merekam dan merilis bacaan Alquran secara keseluruhan.

REPUBLIKA.CO.ID, RABAT -- Yahya Sedqi merupakan pembaca Alquran termuda di Maroko. Ia telah merekam dan merilis bacaan Alquran secara keseluruhan.

Menurut Casa 24, Yahya membacakan Alquran dengan suaranya yang merdu. Hal ini lantas membuatnya populer sejak masa kanak-kanak.

Baca Juga

Qari termuda di negara itu juga disebut telah berinovasi menggunakan gaya mengaji yang baru, dengan memadukan gaya yang berbeda. Dilansir di Ahlul Bayt News Agency (ABNA), Senin (25/1), anak laki-laki tersebut telah berpartisipasi dalam sejumlah kompetisi pengajian Alquran internasional.

Qari berusia remaja ini disebut menjalankan prinsip-prinsip Tajwid dalam pembacaan Alqurannya dengan sangat baik. Ia mengadopsi gaya pembacaan Alquran dari banyak pelafal Alquran terkenal seperti al-Minshawi dan al-Husari.

Setiap tahunnya, ia membacakan ayat-ayat Alquran dalam program TV berjudul “Sawaid Al-Ikha”, yang disiarkan di bulan suci Ramadhan. Yahya juga telah merekam bacaan Alqurannya dan merilisnya di halaman media sosial Facebook-nya, yang memiliki lebih dari 43 ribu pengikut. Pelafalan Alquran qari muda asal Maroko ini juga disiarkan di saluran TV satelit Al-Majd. 

 

https://en.abna24.com/news//youngest-quran-reciter-in-morocco-records-his-recitation-of-entire-quran_1108306.html

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement