Tuesday, 8 Ramadhan 1442 / 20 April 2021

Tuesday, 8 Ramadhan 1442 / 20 April 2021

Sampdoria Bawa Pulang Tiga Poin dari Markas Parma

Senin 25 Jan 2021 06:05 WIB

Red: Israr Itah

Para pemain Sampdoria merayakan gol Keita Balde ke gawang Parma.

Para pemain Sampdoria merayakan gol Keita Balde ke gawang Parma.

Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Sampdoria menaklukkan Parma 2-0 lewat gol pada babak pertama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua gol pada babak pertama cukup mengamankan tiga poin untuk Sampdoria. Il Samp menaklukkan tuan rumah Parma 2-0 pada pertandingan Serie A Liga Italia di Stadion Ennio Tardini, Parma, Senin (25/1) dini hari WIB.

Bek asal Jepang Maya Yoshida mencetak gol pada menit ke-25 untuk membuka keunggulan Sampdoria. Keita Balde kemudian memperbesar keunggulan Sampdoria pada menit ke-34.

Hasil itu tidak memengaruhi posisi kedua tim di klasemen sementara. Sampdoria tetap berada di posisi kesepuluh dengan 26 poin, sedangkan Parma di posisi ke-19 dengan 13 poin.

Baca Juga

Parma yang didera masalah cedera pemain memilih memainkan rekrutan barunya Andrea Conti sejak awal. Mereka kemudian mendapat peluang bagus saat Gervinho memanfaatkan kesalahan Yoshida untuk mengumpankan bola kepada Juraj Kucka. Namun Omar Colley mampu menyapu si kulit bundar sebelum melewati garis gawang.

Gervinho juga hampir memecah kebuntuan melalui skema serangan balik. Akan tetapi, sepakan dari tepi kotak penalti masih dapat dipatahkan kiper Emil Audero.

Justru Sampdoria yang mampu mengemas gol beberapa saat kemudian. Tendangan bebas Antonio Candreva secara tidak sengaja diarahkan Andreas Cornelius ke tepi kotak penalti, yang dengan mudah disambar Yoshida untuk menjadi gol.

Audero kembali menjadi penyelamat gawang Sampdoria, saat ia keluar dari sarangnya untuk menyapu bola Gervinho yang mendapat umpan terobosan dari Kucka.

Sampdoria mampu lebih efisien dalam melakukan penyelesaian. Setelah bola yang dikuasai Hernani di lapangan tengah dapat direbut, Gaston Ramirez kemudian mengirimkan operan kepada Keita Balde untuk dikonversi menjadi gol kedua.

 

Parma memiliki...

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA