Ahad 24 Jan 2021 21:08 WIB

Solskjaer Buka Peluang Pasang Van de Beek Lawan Liverpool

MU meladeni Liverpool pada putaran empat Piala FA, di Old Trafford, Senin (25/1) WIB.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Gelandang MU, Donny van De Beek.
Foto: EPA-EFE/Glyn Kirk
Gelandang MU, Donny van De Beek.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Donny van de Beek berpeluang tampil saat Manchester United (MU) meladeni Liverpool pada putaran keempat Piala FA, di Old Trafford, Senin (25/1) dini hari WIB. Ini bisa menjadi penyemangat Van de Beek setelah dikabarkan tak senang terhadap keadaannya musim ini karena jarang dimainkan.

Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer mengatakan, Van de Beek akan terlibat dalam pertandingan melawan Liverpool. Pelatih asal Norwegia itu memperkirakan dia akan menjadi faktor penentu laga tersebut karena mempunyai kualitas.

Baca Juga

"Dia pria yang tenang dan percaya diri yang jauh di lubuk hatinya dia tahu dia cukup baik dan hanya menunggu kesempatannya,” ujarnya, dilansir dari Manchester Evening News, Ahad (24/1).

Pemain internasional Belanda tersebut didatangkan MU pada musim panas lalu senilai 35 juta poundsterling dari Ajax Amsterdam, tapi baru bermain dua pertandingan di Liga Inggris. Kendati demikian, Solskjaer memuji Van de Beek.

Sikap Van de Beek mengingatkan pada dirinya saat masih menjadi pemain di bawah asuhan Sir Alex Ferguson. Waktu itu Solskjaer kesulitan mendapatkan menit bermain secara teratur pada awal-awal berseragam Setan Merah.

“Saya tidak akan mengatakan bahwa Donny senang. Tentu saja dia ingin bermain lebih banyak, dia didorong dan dia mendorong tetapi dia mendapatkan pekerjaannya dengan cara yang benar,” kata Solskjaer.

Solskjar menjelaskan, ketika ada satu pemain yang tampil sangat baik di posisinya, bukan berarti ia hanya akan memberikan kesempatan merumput kepada pemain tersebut. Hal tersebut pernah dilakukan oleh Ferguson kepada Solskjaer. Namun, waktu itu Solskjaer memahami keputusan Ferguson dan senang jika tim memenangkan pertandingan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement