Ahad 24 Jan 2021 21:07 WIB

Reaksi Khabib Nurmagomedov atas Kekalahan McGregor

Ini Reaksi Khabib Nurmagomedov atas Kekalahan McGregor

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Subarkah
Dustin Poirier bereaksi setelah kemenangan KO atas Conor McGregor dari Irlandia dalam pertarungan ringan selama acara UFC 257 di dalam Etihad Arena di UFC Fight Island.
Foto: Jeff Bottari / via USA TODAY Sports
Dustin Poirier bereaksi setelah kemenangan KO atas Conor McGregor dari Irlandia dalam pertarungan ringan selama acara UFC 257 di dalam Etihad Arena di UFC Fight Island.

IHRAM.CO.ID, ABU DHABI--Mantan petarung UFC Khabib Nurmagomedov bereaksi atas kekalahan KO rivalnya Conor McGregor dari Dustin Poirier dalam pertarungan UFC 257 yang berlangsung di Yas Island, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Ahad (24/1). McGregor takluk pada rounde kedua ketika tak berdaya pada serangan bertubi-tubi Poirier.

McGregor berharap kembali ke arena pertarungan dengan kemenangan setelah menyatakan pensiun tahun lalu. Sambil berharap Khabib tertarik kembali bertarung dengannya untuk membalas kekalahan pada 2018 lalu.

"Inilah yang terjadi, ketika Anda mengubah tim Anda, tinggalkan mitra tanding yang menjadikan Anda juara dan berdebat dengan anak-anak kecil, jauh dari kenyataan,” kata Khabib atas kekalahan McGregor, dilansir dari Mirror.

McGregor pun langsung menolak analisis Khabib itu. "Tim saya telah menjadi tim saya sejak hari pertama, saya tidak mengubah apa pun. Begitulah adanya. Hormati para atlet, itulah karakter pria yang pasti, di balik topeng ... Jika dia ingin mendapat komentar tidak sopannya, kembalilah bung,” jawab McGregor.

Petarung asal Irlandia itu memulai pertarungan dengan baik. Pada rounde pertama ia menguasai pertarungan dan tekanannya sulit dikendalikan Poirier. Namun petaka terjadi pada rounde kedua. Ia tak bisa menahan serangan Poirier hingga tersungkur.

Tendangan berulang ke kaki terdepan McGregor yang dilakukan Poirier sukses memperlambar serangannya. Di saat bersamaan, ia memanfaatkan pukulan kerasnya untuk menjatuhkan McGregor.

Kemenangan Poirier adalah pembalasan atas kekalahannya pada pertemuan pertama di UFC 178 2014 silam. Waktu itu, Poirier memenangkan pertarungan kurang dari dua menit. Poirier kini memenangkan dua pertarungan serta skor 7-1 dalam delapan pertandingan terakhirnya.  Sedangkan McGregor kalah dua dari tiga pertandingan dan hanya menang satu kali sejak 2016. 

 

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement