Ahad 24 Jan 2021 19:32 WIB

Babak Pertama, Juventus Unggul 1-0 Atas Bologna

Arthur Melo membawa Juventus sementara unggul atas Bologna.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan
Pemain Juventus Arthur Melo merayakan gol ke gawang Bologna dalam pertandingan lanjutan Liga Italia, Ahad (24/1) malam WIB.
Foto: EPA
Pemain Juventus Arthur Melo merayakan gol ke gawang Bologna dalam pertandingan lanjutan Liga Italia, Ahad (24/1) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus sementara unggul atas tamunya Bologna dengan skor 1-0 dalam pertandingan lanjutan Serie A Liga Italia di Stadion Allianz, Turin, Ahad (24/1) malam WIB. Gol Arthur Melo membawa Si Nyonya Tua unggul di babak pertama

Tuan rumah berupaya tampil dominan sejak laga dimulai. Pada menit ketujuh, Weston McKennie nyaris membawa Bianconeri unggul.  McKennie berdiri di depan gawang tim tamu saat mendapat umpan tarik Cristiano Ronaldo. Sayang, gelandang asal Amerika Serikat itu gagal memanfaatkan kans yang ada.

Baca Juga

Pada menit ke-15, Arthur Melo akhirnya membuat Juventus memimpin. Tendangan eks Barcelona itu sempat mengenai para pemain bertahan Bologna, berbelok arah, kemudian merobek jala Lukasz Skorupski.

Dua menit berselang, Bernardeschi hampir saja membuat Juve menjauh. Tendangan cungkil winger yang bulan depan berusia 27 tahun itu melambung dari sasaran.

Pada menit ke-28, Skorupski mementahkan dua peluang emas tuan rumah. Masing-masing melalui Cristiano Ronaldo dan Bernardeschi. Empat menit berselang, lagi-lagi para pemain Juventus menyia-nyiakan peluang di depan mata. Kali ini lewat Juan Cuadarado.

Berawal dari serangan balik, bek sayap asal Kolombia itu berlari memasuki kotak penalti I Rossoblu. Ia memiliki opsi untuk memberi umpan pada Ronaldo atau melepaskan tembakan langsung.

Cuadrado memilih yang kedua. Tendagannya menyamping tipis dari tiang gawang lawan.   Hingga 35 menit laga berjalan, Bologna belum mendulang kans berbahaya. Beberapa kali crossing para penggawa I Veltri bisa diantisipasi lini belakang Juve.

Pada menit ke-40, tim tamu akhirnya memperoleh peluang terbaik. Roberto Soriano yang berdiri bebas, melepaskan tembakan ke arah gawang Bianconeri. Sayang upaya Soriano sedikit melenceng dari sasaran.

Di sisa waktu tak terlihat perubahan berarti. Keunggulan 1-0 untuk Juventus, bertahan hingga turun minum.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement