Ahad 24 Jan 2021 00:59 WIB

Babak Pertama, Inter Milan Gagal Bobol Gawang Udinese

Meski menguasai jalannya laga, Inter masih belum bisa memecahkan kebuntuan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Ratna Puspita
Romelu Lukaku Vs Rodrigo De Paul
Foto: Republika
Romelu Lukaku Vs Rodrigo De Paul

REPUBLIKA.CO.ID, UDINE -- Inter Milan gagal merobek gawang Udinese pada babak pertama laga pada giornata ke-19 Serie A, Ahad (24/1) dini hari WIB. Meski menguasai jalannya laga dan beberapa kali menebar ancaman di mulut gawang Udinese, La Beneamata masih belum bisa memecahkan kebuntuan. 

Peluang pertama didapat tim tamu pada menit ke-12. Achraf Hakimi dipercaya mengeksekusi tendangan bebas tepat di depan kotak penalti Udinese. Namun, bola masih bisa dihalau kiper Udinese, Juan Musso.

Baca Juga

Peluang ini langsung dibalas Udinese via sepakan Jens Stryger Larsen. Namun, bola hasil tandukan Larsen itu masih melambung. 

Udinese memang terlihat mampu mengimbangi permainan I Nerazzurri. Kiper Inter Milan, Samir Handanovic, melakukan penyelamatan atas berbagai upaya dari tim tamu.

Namun, performa apik tidak hanya ditunjukan oleh Handanovic. Pada sepanjang babak pertama, Musso tercatat telah mencatatkan tiga penyelamatan. 

Hampir semua upaya terbaik I Nerazzuri untuk bisa merobek gawang Udinese berakhir di tangan Musso. Mulai dari sepakan Nicolo Barella pada menit ke-29 usai memanfaatkan sepak pojok, tendangan Arturo Vidal pada menit ke-40, hingga sepakan Ashley Young pada penghujung babak pertama. 

Dengan mencatatkan penguasaan bola hingga 62 persen dan melepaskan enam tembakan, tiga diantaranya tepat sasaran, Inter Milan belum bisa membobol gawang tim tamu. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga babak pertama usai. 

Susunan Pemain:

Udinese (3-5-2)

Pelatih: Luca Gotti

Kiper: Musso; 

Belakang: Becao, Bonifazi, Samir; 

Tengah: Stryger-Larsen, De Paul, Arslan, Pereyra, Zeegelaar;

Depan: Deulofeu, Lasagna

Inter Milan (3-5-2)

Pelatih: Antonio Conte

Kiper: Handanovic;

Belakang: Skriniar, De Vrij, Bastoni; 

Tengah: Hakimi, Barella, Brozovic, Vidal, Young; 

Depan: R Lukaku, Lautaro Martinez

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement