Ahad 24 Jan 2021 02:41 WIB

Covid-19 Paksa Benitez Tinggalkan Klub Asal China

Dalian gagal lolos ke kualifikasi Super League's Championship musim lalu.

Rafael Benitez
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Rafael Benitez

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rafael Benitez meninggalkan klub Liga Super China Dalian Pro. Pelatih asal Spanyol itu pada Sabtu (23/1) mengatakan pandemi Covid-19 adalah faktor utama dalam keputusannya.

Mantan pelatih Liverpool dan Real Madrid ini dilaporkan mendapat kontrak yang menguntungkan senilai 12 juta pound ($ 16 juta) per tahun setelah dia meninggalkan Newcastle United pada 2019. "Sayangnya, seperti banyak hal di tahun lalu, Covid-19 telah mengubah hidup dan proyek kami. Mulai hari ini, baik staf pelatih saya dan saya tidak akan lagi menjadi pelatih Dalian," kata Benitez dalam sebuah pernyataan seperti dikutip Reuters.

Baca Juga

"Pandemi masih di sini, untuk kita semua, dan mendukung keluarga telah menjadi prioritas kami saat membuat keputusan ini. "

Dalian gagal lolos ke kualifikasi Super League's Championship musim lalu setelah finis di posisi tujuh dari delapan tim grup mereka. Hasil ini di antaranya dipengaruhi pandemi Covid-19. 

Namun, Dalian mengamankan status papan atas playoff degradasi. Benitez mengatakan dia telah meninggalkan visi untuk membangun klub.

"Saya yakin kami telah meninggalkan struktur dan metodologi yang memungkinkan proyek berjalan dengan sukses," kata pria 60 tahun itu.

"Tim pertama telah diremajakan dan fondasi telah diletakkan untuk masa depan, dari akar rumput hingga puncak."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement