Sabtu 23 Jan 2021 21:25 WIB

Allegri di Antara Chelsea dan AS Roma

Allegri menganggur lebih dari setahun.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Massimiliano Allegri
Foto: EPA-EFE/Alessandro Di Marco
Massimiliano Allegri

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Nama Massimiliano Allegri tengah santer diperbincangkan. Dirinya muncul sebagai favorit pelatih untuk salah satu dua kesebelasan elit Eropa, AS Roma dan Chelsea.

Chelsea belakangan memang dikabarkan ingin segera mengakhiri kerjasamanya bersama Frank Lampard, yang dinilai gagal membawa the Blues bersaing di papan atas klasemen Liga Primer Inggris.

Media asal Inggris bahkan menilai Allegri merupakan pilihan pertama jika Lampard benar-benar didepak dari Stamford Bridge.

Akan tetapi, Corriere dello Sports dikutip Football Italia, Sabtu (23/1) menjelaskan Chelsea bakal mendapat persaingan dari klub Italia AS Roma yang juga berminat dengan eks juru taktik AC Milan, pun Juventus.

Sama seperti Lampard, nasib Paulo Fonseca juga berada di tebir jurang setelah kalah dari SS Lazio pada Derby della Capitale, dan tersingkir di Coppa Italia melawan tim gurem Spezia.

Penentuan Fonseca bahkan tinggal menghitung jam saja. Apabila pada pertandingan pekan ke-19 melawan Spezia mereka kembali kalah maka pintu keluar Olimpico semakin jelas terlihat dari mata Fonseca.

Di sisi lain, Allegri tengah menganggur lebih dari setahun terakhir setelah meninggalkan Juventus. Allegri mengaku butuh istirahat panjang setelah melewati satu dekade yang begitu sibuk bersama AC Milan dan Juventus.

Selama setahun istirahat, bukan berarti Allegri sepi dari gosip. Beberapa kali tim-tim top dikabarkan ingin meminangnya seperti Real Madrid, Bayern Muenchen, dan Manchester United.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement