Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Vs Spezia, Roma Kehilangan Tiga Pemain Andalan

Sabtu 23 Jan 2021 19:52 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Spezia Daniele Verde (kedua kiri) merayakan golnya ke gawang AS Roma pada laga babak 16 besar Coppa Italia.

Pemain Spezia Daniele Verde (kedua kiri) merayakan golnya ke gawang AS Roma pada laga babak 16 besar Coppa Italia.

Foto: EPA-EFE/ETTORE FERRARI
Laga ini juga menjadi ajang balas dendam Roma.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AS Roma memiliki ambisi besar untuk meraih kemenangan saat menjamu Spezia pada lanjutan pekan ke-19 Serie A Italia 2020/2021. Laga ini juga menjadi ajang balas dendam Roma setelah mereka terhempas dari kompetisi Coppa Italia melawan tim yang sama.

Kedua tim telah bersua pada babak 16 besar Coppa Italia tengah pekan kemarin. Pada laga tersebut Roma terpaksa menelan pil pahit lantaran kalah dengan skor 2-4, disamping pergantian pemain yang jadi bahan perbincangan.

Praktis tak ada alasan lagi untuk Roma kembali kalah. Para pemain jelas dituntut untuk mengubur hasil buruk sebelumnya dan menatap partai kali ini dengan tekad yang besar.

Meski diketahui membutuhkan kemenangan melawan tim promosi, menurut IL Corriere dello Sport dikutip Football Italia, Sabtu (23/1) mengeklaim Roma akan kehilangan sejumlah pemain andalannya.

Edin Dzeko, Henrikh Mkhitaryan, Pedro, Antonio Mirante, Federico Fazio, pun Juan Jesus dipastikan absen saat menjamu Spezia di Stadion Olimpico, Sabtu malam WIB nanti.

Di sisi lain, laporan menarik diturunkan wartawan olahraga terkenal asal Italia Di Marzio. Dirinya menyebut masa depan Edin Dzeko di Roma tergantung pada posisi Fonseca. Pun, nihilnya nama Dzeko di skuad Roma versus Spezia tidak didasari karena cedera melainkan perselisihan dengan eks pelatih Shakhtar Donetsk.

Fonseca lebih menginginkan memasang Borja Mayoral, Carles Perez, dan Lorenzo Pellegrini dengan skema 3-4-2-1 yang akan ia mainkan.

 

Berikut skuad AS Roma vs Spezia:

Pau Lopez; Ibanez, Smalling, Kumbulla; Karsdorp, Villar, Veretout, Spinazzola; Carles Perez, Pellegrini; Borja Mayoral

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA