Tuesday, 8 Ramadhan 1442 / 20 April 2021

Tuesday, 8 Ramadhan 1442 / 20 April 2021

Prediksi Starting XI Arsenal di Markas Southampton 

Sabtu 23 Jan 2021 17:25 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal (2-L) merayakan mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal FC dan Newcastle United di London, Inggris, 18 Januari 2021.

Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal (2-L) merayakan mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal FC dan Newcastle United di London, Inggris, 18 Januari 2021.

Foto: EPA-EFE/Shaun Botterill
Kedua tim akan bertemu malam ini di ajang Piala FA.

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON -- Arsenal mengalami peningkatan dalam beberapa pekan terkhir, namun mereka akan menghadapi laga sulit saat melawan Southampton di St. Mary's Stadium pada putaran keempat Piala FA, Sabtu (23/1) petang WIB. 

Arsenal adalah pemegang Piala FA saat ini dan akan sangat ingin mempertahankan trofi yang telah mereka menangkan empat kali dalam tujuh tahun terakhir, sebuah rekor yang sangat mengesankan. 

Tetapi dengan pertandingan Liga Primer Inggris yang semakin padat dan cepat, pelatih Mikel Arteta harus membuat keputusan tentang anggota skuadnya, jika ada, yang ingin ia istirahatkan. 

 

Berikut prediksi starting XI Arsenal: 

 

- Kiper: Bernd Leno 

Ia adalah penjaga gawang pilihan pertama Arsenal yang tidak perlu dipersoalkan dan tidak mungkin diistirahatkan untuk pertemuan ini. 

 

- Pertahanan: Cederic Soares, Ashley Maitland- Niles, Pablo Mari, David Luiz 

Arteta tidak mungkin pindah dari empat bek datar, formasi yang telah membantu timnya dengan baik dalam beberapa pekan terakhir. 

Soares akan berharap untuk memulai kembali saat ia terlihat mengesankan dan bersaing dengan Hector Bellerin. Sementara Ashley  bisa berharap untuk memulai di sayap yang berlawanan. 

 

- Gelandang: Mohamed Elneny, Thomas Partey, Joe Willock 

Elneny diperkirakan akan memulai dengan Partey diberi lebih banyak menit yang akan membantunya kembali fit sepenuhnya setelah cederanya. 

Meskipun Emile Smith-Rowe mengubah nasib The Gunners dalam beberapa pekan terakhir, Arteta mungkin akan memberi jalan bagi Willock yang telah tampil sangat baik dalam pertandingan Liga Europa musim ini. 

 

- Serangan: Nicolas Pepe, Reiss Nelson, Eddi Nketiah

Meski tampil bagus dalam beberapa pekan terakhir, penyerang bintang Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette, dan Willian diperkirakan akan diistirahatkan setelah upaya mereka dalam derby London Utara. 

Bukuyo Saka, yang juga bisa bermain dalam peran tingkat lanjut, juga akan menjadi pemain pengganti. Ini berarti Nicolas Pepe, harus siap diturunkan, bermitra dengan pembelian rekor klub di lini serang Reiss Nelson dan Eddie Nketiah.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA