Sabtu 23 Jan 2021 17:10 WIB

Gasperini Bicara Laga Vs Milan, dan Peran Sentral Ibra

Gasperini meyakini pertandingan nanti akan berjalan sengit.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic (kiri) akan beradu ketajaman dengan penyerang Atalanta Josip Ilicic dalam pertandingan Seria A Liga Italia, Ahad (24/1) dini hari WIB.
Foto: DOK REPUBLIKA
Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic (kiri) akan beradu ketajaman dengan penyerang Atalanta Josip Ilicic dalam pertandingan Seria A Liga Italia, Ahad (24/1) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini mengeklaim, AC Milan merupakan lawan yang sulit dan telah menunjukkan bahwa mereka mampu mengatasi permasalahan ketika Zlatan Ibrahimovic absen memperkuat i Rossoneri.

"Milan telah menunjukkan bahwa mereka adalah sebuah tim. Mereka mematahkan opini banyak pakar bahwa tanpa Ibra mereka hancur," kata Gasperini di hadapan media dikutip Football Italia, Sabtu (23/1).

Atalanta akan bertamu ke markas Milan pada lanjutan pekan ke-19 Serie A Liga Italia 2020/2021, yang berlangsung di Stadion San Siro, Ahad (24/1) dini hari WIB nanti.

Gasperini menjelaskan, pertandingan nanti akan berjalan sengit mengingat Milan tengah berada dalam kepercayaan diri tinggi setelah menunjukkan performa ciamik sejak awal kampanye.

Terlebih, kata esk pelatih Inter Milan tim besutan Stefano Pioli kini sudah diperkuat penyerang berpengalaman, Zlatan Ibrahimovic, yang sudah sembuh dari cedera.

"Ibra merupakan sosok penting. Dia memiliki karakteristik, dan luar biasa. Namun, saya pikir kekompakan tim lebih penting," sambung dia.

Tiga angka di San Siro akan sama penting dengan misi Milan menjadi kampiun paruh musim Serie A Italia. Pasalnya, jika La Dea sukses mencuri kemenangan dari Milan mereka berhak naik ke posisi tiga klasemen.

Publik pecinta sepak bola Italia pun mengharapkan pertandingan nanti akan berjalan menarik, dan kedua tim saling mempertontonkan sepak bola menyerang.

"Ini momen yang istimewa, kami berharap ini akan menjadi pertandingan yang memuaskan semua orang. Tapi, Tak mudah untuk menjadi yang terbaik. Syaratnya ada untuk keduanya."

Atalanta saat ini berada di peringkat enam klasemen dengan perolehan angka 33 dari 18 pertandingan yang telah dimainkan. Sementara tuan rumah Milan bercokol di posisi pertama dengan mengantongi nilai 43 dari 13 kemenangan, empat imbang, dan sekali kalah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement